Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Mei 2022 17:37 WIB

TRAVEL NEWS

Malioboro Macet Parah, Parkir Jadi Mahal

Tiara Rosana
detikTravel
Malioboro di H+3 Lebaran
Malioboro di H+3 Lebaran (Foto: Tiara Rosana/detikcom)
Yogyakarta -

Maliboro masih menjadi destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Buktinya adalah kawasan Malioboro macet parah pada hari ini.

Kawasan yang menjadi jantung kota Yogyakarta ini baru saja direvitalisasi akhir tahun lalu. Perubahan yang terjadi adalah tidak lagi ditemukan pedagang kaki lima yang biasanya menghiasi sirip jalan Maliboro.

Namun wajah baru kawasan idaman Kota Sultan ini tidak mengurangi daya tariknya. Terlihat dari pantauan detikTravel, Rabu (4/5/2022), di hari libur lebaran hari ketiga, ribuan pengunjung memadati wilayah Malioboro hingga menyebabkan kemacetan di sepanjang jalan.

Kemacetan tersebut berlangsung mulai dari Jalan Yos Sudarso hingga memasuki kawasan Malioboro. Terlihat beberapa petugas polisi lalu lintas sibuk mengurai kemacetan.

Malioboro di H+3 LebaranMalioboro di H+3 Lebaran (Foto: Tiara Rosana/detikcom)

Kemacetan ini menyebabkan langkanya lahan parkir bagi wisatawan. Kelangkaan lahan parkir ini membuat mahalnya biaya parkir yang ditetapkan oleh petugas parkir Maliboro.

Biaya parkir di bahu jalan yang didapatkan detikTravel mencapai Rp 20.000 satu kendaraan mobil. Ketika ditanya mengapa harga parkir sangat mahal, tukang parkir setempat mengatakan di tempat lain bisa mencapai Rp 40.000 setiap lahan satu parkir mobil.

Namun di tengah padatnya aktivitas lalu lintas jalan Malioboro, tidak menghentikan wisatawan untuk berfoto ria di marka kawasan Malioboro.



Simak Video "4 Bregada Rakyat Jaga Kawasan Malioboro"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA