Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Mei 2022 19:01 WIB

TRAVEL NEWS

Mei 2022 Banyak Tanggal Merah, Sudah Siap Liburan ke Mana?

Ilustrasi Liburan
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Saat memasuki bulan baru, penting bagi kamu untuk mengetahui tanggal merah di bulan tersebut. Tujuannya tak lain untuk merencanakan cuti dan liburan.

Jika melihat Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, maka Mei menjadi bulan dengan tanggal merah terbanyak dibandingkan bulan-bulan lainnya. Yakni pada Minggu 1 Mei 2022, Senin- Selasa, 2-3 Mei 2022, Senin, 16 Mei 2022, dan Kamis, 26 Mei 2022.

Belum lagi dengan ditambah cuti bersama Lebaran hingga 6 Mei 2022. Jadi bisa banget dimanfaatkan untuk berlibur bersama teman atau keluarga. Supaya kegiatan liburan menjadi lebih maksimal, rencanakan dengan matang dari jauh-jauh hari. Melansir berbagai sumber berikut tips mempersiapkan perjalanan untuk menyambut liburan di bulan Mei.

Riset Waktu Perjalanan Terbaik

Poin paling penting dalam merencanakan liburan yaitu tentukan destinasi yang akan dituju. Tidak ketinggalan memilih waktu perjalanan terbaik. Jika sudah, maka selanjutnya kamu bisa memesan tiket. Kamu bisa pergi menggunakan kereta maupun pesawat ke kota tujuan.

Bawa Pakaian yang Nyaman

Liburan adalah waktunya bersenang-senang. Jangan sampai salah kostum membuat liburan jadi berantakan. Saat mengemas pakaian, sebaiknya pilih outfit yang nyaman saat dipakai seperti baju dan celana berpotongan longgar.

Hindari membawa terlalu banyak pakaian atau aksesoris hanya karena alasan ingin lebih gaya. Apalagi jika tidak benar-benar bisa dipakai.

Cek Dulu Syarat Perjalanan

Bagi yang ingin berwisata di luar kota, pastikan selalu mengecek syarat-syarat perjalanan ter-update. Apalagi jika kamu menggunakan transportasi umum seperti pesawat, bus, atau kereta. Karena setiap moda transportasi mungkin memiliki aturan perjalanan yang berbeda-beda.

Dapatkan Asuransi Perjalanan

Kalau kamu berencana melakukan solo traveling, maka penting memberikan perlindungan tambahan untuk diri sendiri. Oleh karena itu sebaiknya bekali diri dengan asuransi perjalanan atau travel insurance. Apalagi jika berencana bepergian ke luar negeri. Sebab jika sakit saat liburan di luar negeri tanpa asuransi akan sangat membebani, terutama dari segi finansial.

Salah satu yang bisa dijadikan pilihan yaitu Zurich Travel Insurance karena dapat memberikan proteksi menyeluruh bagi kamu dan orang-orang tersayang. Selain itu, ada manfaat untuk penundaan perjalanan atau keterlambatan bagasi apabila mengalami keterlambatan selama minimal 4 jam

Buat yang akan bepergian bersama keluarga, no worries. Karena asuransi perjalanan dari Zurich juga diperuntukkan untuk menjamin keamanan serta kenyamanan keluarga saat bepergian. Terlebih perlindungan Zurich Travel Insurance menawarkan 100% manfaat untuk anak-anak sesuai limit pada polis keluarga. Tentunya tanpa batasan jumlah anak.



Simak Video "H+2 Lebaran, TMII Dikunjungi Lebih Dari 20 Ribu Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA