Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Mei 2022 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik.. Ada Bus Wisata Gratis Nih untuk Keliling Jakarta

Syanti Mustika
detikTravel
Jakarta -

Transjakarta kembali menghadirkan bus wisata yang sebelumnya sempat dihentikan. Traveler bisa menikmatinya selama libur Lebaran secara gratis lho.

Adapun dua layanan Bus Wisata yang dihadirkan ini yaitu rute Jakarta Baru (BW2) dan rute Pencakar Langit (BW4) pada hari ini, Selasa (3/5), yang sebelumnya sempat dihentikan sementara.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR Transjakarta Iwan Samariansyah menyampaikan operasional kedua rute tersebut diberlakukan untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat di hari libur.

"Dalam rangka memeriahkan libur Lebaran ini, kami menghadirkan kembali dua layanan bus wisata untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin berwisata ke lokasi-lokasi yang dilayani kedua rute tersebut," ujar Iwan lewat rilis tertulis, Kamis (5/5).

Kedua rute ini, sambung Iwan, akan melayani masyarakat selama satu minggu terhitung 3 Mei-8 Mei 2022.

[Gambas:Instagram]



Dalam akun Instagramnya, Transjakarta juga mengumumkan kabar gembira bagi traveler yang mudik di Jakarta. Kedua layanan tersebut akan melayani masyarakat mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Pelanggan yang ingin menikmati layanan ini tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out Kartu Uang Elektronik (KUE) pada Alat Tap On Bus (TOB) dengan tarif Rp 0 alias gratis.

" Transjakarta menghadirkan layanan Bus Wisata #JakartaExplorer Rute BW 2 Jakarta Baru (Juanda Istiqlal Pulang Pergi) dan BW 4 Pencakar Langit (IRTI Monas Pulang pergi) yang akan beroperasi pada 3 Mei - 8 Mei 2022. Jam operasional layanan ini adalah pukul 10.00 - 21.00 WIB dengan tarif Rp.0,- (Gratis)," tulis mereka.

Berikut rute yang dilayani oleh kedua bus tersebut:

Rute wisata BW 2 atau Jakarta Baru: Juanda Masjid Istiqlal - Monas 1 - Monas 2 - Monas 3 - IRTI Monas - Sarinah 1 - Wisma Nusantara - Plaza Indonesia - Sarinah 2 - Museum Nasional - Pecenongan - Juanda Masjid Istiqlal.

Sementara BW 4 atau pencakar langit Jakarta: IRTI Monas - Sarinah 1 - Wisma Nusantara - Bumi Putera - Karet 1 - Bendungan Hilir 1 - Gelora Bung Karno 1 - Bundaran Senayan 1 - FX Sudirman - Gelora Bung Karno 2 - Bendungan Hilir 2 - Karet 2 - Menara Astra - Dukuh Atas 2 - Tosari - Plaza Indonesia - Sarinah 2 - Museum Nasional - Monas 2 - Monas 3 - IRTI Monas.

Selain itu, Transjakarta juga kembali mengoperasikan jalur bus gratis untuk Ragunan-Deparrtemen Pertanian. Bisa nih untuk traveler sebagai alternatif menghindari macet saat main ke Ragunan.

"Layanan Bus Gratis Transjakarta Rute GR3 (Ragunan - Departemen Pertanian) kembali beroperasi pada tanggal 3 Mei - 8 Mei 2022. Jam Operasional Pukul 08.00 - 16.00 WIB," tulisnya di Instagram.

[Gambas:Instagram]




(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA