Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 07 Mei 2022 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Kocak Banget, Tas Belanja Emak-emak Gambar Singa Bikin Heboh Satu Negara

Samara Private Game Reserve
Singa (Foto: CNN)
Jakarta -

Kenya dihebohkan oleh tas bergambar predator nomor satu Afrika. Alarm dinyalakan setelah penemuan tas bergambar yang dikira singa liar.

Diberitakan BBC, Sabtu (7/5/2022), tiga petugas margasatwa Kenya yang bersenjata sangat waspada ketika mereka dengan hati-hati mendekati sebuah rumah. Itu menyusul laporan bahwa seekor singa liar telah terlihat di daerah itu.

Tapi, situasi berubah menjadi keheranan ketika yang mereka temukan hanyalah tas belanja di pagar tanaman. Tas yang ditemukan memang bergambar kepala singa yang realistis.

Kehebohan itu bermula saat seorang buruh tani di Desa Kinyana, hanya satu kilometer dari Taman Nasional Gunung Kenya, membunyikan alarm setelah melihat apa yang dia pikir adalah seekor singa di luar rumah majikannya.

Tas itu telah ditempatkan di pagar oleh pemilik rumah. Ia menaruh beberapa bibit pohon alpukat di dalamnya dan tak ingin membuatnya mengering.

Tas belanja gambar singaTas belanja gambar singa (Foto: BBC)

Kepala Desa Kinyana Cyrus Mbijiwe mengatakan meskipun tidak ada laporan baru-baru ini tentang singa liar di daerah itu, penduduk mengeluh bahwa beberapa ternak mereka hilang.

"Kami menangani insiden itu dengan sangat hati-hati dan serius. Pertama-tama kami memastikan semua orang aman, kemudian petugas satwa liar menyelidiki dan menemukan bahwa itu adalah tas," kata Cyrus.

Pemilik rumah sedang pergi ketika penjaga satwa liar dipanggil. Sesampainya di rumah, dia diberitahu tentang singa dan disarankan untuk masuk ke rumahnya melalui pintu di seberang gedung dari pagar, jadi dia tidak segera tahu bahwa laporan itu berhubungan dengan tas berisi bibitnya.

Tas belanja itu berada tepat di bawah jendela dan ketika dibuka, petugas menyadari bahwa singa yang diduga tidak memiliki tubuh, dan sebenarnya hanyalah tas belanja.

Meskipun alarm palsu, Dinas Margasatwa Kenya mengatakan pihaknya memuji masyarakat karena membunyikan alarm untuk mengurangi kemungkinan konflik.



Simak Video "Kenya Mengering, Satwa Liar Terancam Punah!"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA