Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Mei 2022 16:55 WIB

TRAVEL NEWS

Jembatan Gantung Simpay Asih Destinasi Baru di Kabupaten Bandung

Yuga Hassani
detikTravel
Jembatan Simpay Kasih, Pacet, Kabupaten Bandung
Jembatan Gantung Simpay Asih (Yuga Hassani/detikcom)
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jembatan Gantung Simpay Asih, Kabupaten Bandung. Jembatan itu diharapkan menjadi magnet wisata.

Jembatan yang menghubungkan Desa Resmitinggal di Kertasari dan Desa Sukarame di Pacet itu bukan jembatan baru. Jembatan tersebut diperbaiki dari yang semula hanya menggunakan bambu dan sering roboh tersapu derasnya aliran sungai.

"Namanya jembatan mah menyambungkan ekonomi, yang tadinya jembatan bambu banyak roboh kesapu air, dibangun lagi, kesapu lagi, sekarang insya Allah dengan elevasinya lebih tinggi. Sehingga, potensi tersapu air sungainya jauh lebih sedikit. Sehingga ini akan lebih permanen," ujar Ridwan Kamil selepas meresmikan Jembatan Gantung Simpay Asih, Pacet, Kabupaten Bandung, Selasa (10/5/2022).

Walau baru dibangun warga diimbau untuk tetap menjaga jumlah personel yang naik ke jembatan gantung tersebut.

"Tapi namanya jembatan gantung, sedang diedukasi untuk menyeberangnya jangan terlalu banyak. Pelan-pelan, berdua-berdua, agar infrastrukturnya tidak membahayakan, karena jembatan gantung pasti ada goyangan-goyangan di tengahnya," katanya.

"Ini total dana CSR-nya Rp 600 juta. Tahun ini di atas lima, ada rencana 3 jembatan lagi akan dibangun. Ini 70 meter, lebar sekitar 1,2 meter. Makanya terbatas, tapi motor bisa lewat. Asal pelan-pelan, kecuali motor besar gak bisa," dia menambahkan.

***

Artikel selengkapnya bisa dibaca di detikJabar, klik di sini.



Simak Video "Situasi di Objek Wisata Nuansa Riung Gunung Pangalengan Sejak PPKM"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA