Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Mei 2022 18:06 WIB

TRAVEL NEWS

Duet Garuda Indonesia-Bank UOB Permudah Penumpang Beli Tiket Pesawat

Putu Intan
detikTravel
Kerja sama Garuda UOB
Penandatanganan kerja sama UOB Indonesia dengan Garuda Indonesia. Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Maskapai Garuda Indonesia bekerjasama dengan UOB Indonesia menyediakan layanan pembelian tiket dengan pinjaman lewat TMRW Pay. Ini diharapkan dapat menggerakkan pariwisata dan ekonomi nasional.

Kolaborasi keduanya dimulai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama UOB Indonesia dan Garuda Indonesia pada Rabu (11/5/2022). Penandatangan itu dilakukan oleh Presiden Direktur UOB Indonesia Hendra Gunawan dan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Irfan Setiaputra.

Hendra menjelaskan TMRW Pay merupakan salah satu fitur dari bank digital TMRW yang memberikan pinjaman dan membantu nasabahnya mengatur pengeluaran mereka. TMRW Pay dibuat guna mengakomodir kebutuhan masyarakat yang saat ini ingin transaksi lebih mudah secara digital.

"Kami berkomitmen untuk berinovasi memberikan solusi pembiayaan yang progresif dan mengembangkan ekosistem kemitraan agar menjangkau masyarakat luas. Penandatangan ini merupakan salah satu upaya dalam mengembangkan ekosistem TMRW Pay," kata Hendra melalui zoom meeting.

Hendra juga mengatakan, Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai terbaik. Banyak orang mengandalkan maskapai ini untuk traveling.

"Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam melayani pembelian tiket yang lebih fleksibel. Selain itu juga meningkatkan penetrasi kredit dan digital di Indonesia. Kami percaya ini akan memberikan dampak bagi UOB dan Garuda Indonesia serta mengangkat sektor pariwisata nasional sehingga ekonomi Indonesia bangkit lebih cepat," ujarnya.

Sementara itu, Irfan memaparkan bahwa Garuda Indonesia yang lebih dulu mengajak UOB Indonesia untuk bekerjasama. Ia melihat saat ini banyak orang yang ingin traveling dengan cara yang lebih sederhana dan fleksibel.

"Saya berharap keprofesionalan UOB akan sangat membantu Garuda Indonesia untuk mendapatkan lebih banyak penumpang," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga ingin pelanggan UOB Indonesia memilih terbang bersama Garuda Indonesia. Pasalnya, selain memberikan pelayanan yang aman dan nyaman, maskapai ini juga menerapkan protokol kesehatan. Di samping itu, Garuda Indonesia juga menjadi simbol negara ini sehingga akan membanggakan bila terbang bersamanya.

"Pelanggan UOB sebaiknya jangan pernah berpikir untuk tidak terbang bersama Garuda," pungkasnya.



Simak Video "Terlilit Hutang Rp 139 T, DPR Bentuk Panja Penyelamatan Garuda"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA