Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Mei 2022 15:35 WIB

TRAVEL NEWS

Kantor Walkot Jaksel akan Jadi Ruang Publik, PKL Bisa Jualan di Dalam

Sandiaga dalam Workshop Kota Kreatif di Salihara Arts Center Jakarta
Foto: Ahmad Masaul/detikcom
Jakarta -

Ada kabar menggembirakan bagi warga Jakarta Selatan. Sebentar lagi komplek kantor wali kota akan terbuka untuk umum, jadi ruang publik.

Tak hanya itu, pemerintah Kota Jakarta Selatan juga akan mengundang para pedagang kaki lima atau UMKM. Mereka bisa berjualan di dalam kantor ini.

"Pemerintah Kota Jaksel memang menggongkan tentang menempatkan ruang publik yang ada di taman-taman Maju Bersama untuk dikembangkan menjadi bagian kreativitas siapapun yang masuk ke sana, dari anak kecil sampai orang tua," kata Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ali Murthadho dalam acara Workshop Kota Kreatif di Salihara Arts Center Jakarta, Kamis (12/5/2022).

"Salah satu bukti, yang akan kita lakukan nanti, bahwa kantor wali kota Jakarta Selatan pun akan dibuka untuk menjadi ruang publik. Insya Allah tahun ini sudah akan jadi," imbuh dia.

Kota Jakarta Selatan, kata Ali sudah menjadi bagian ekosistem Kabupaten Kota Kreatif Indonesia. Lebih lanjut, kata dia, Kantor Walkot Jaksel juga sarat sejarah dengan keberadaan makam saksi sejarah.

"Kita akan mengkolaborasikan ekonomi-pariwisata. Ternyata salah satu saksi sejarah tahun 1965, Ade Irma Suryani, makamnya ada di kantor walkot Jaksel," terang dia.

"Kita sudah mengoordinasikan dengan abang none Jakarta untuk dipromosikan. Memberi tahu khalayak bisa jadi destinasi wisata bagi warga sekitar maupun yang lainnya," terang dia.

Dalam kantor wali kota Jaksel ini, tegas Ali, akan menjadi ruang publik bagi warga yang ingin berkunjung ke sana. Termasuk, pihaknya akan menempatkan pedagang UMKM untuk melakukan kegiatan di sana.

"Insya Allah dalam tahun ini UMKM akan masuk. Saat ini kita sudah membuka 13 taman yang baru, di luar yang sudah ada untuk menjadi ruang publik. Insya Allah tahun ini bisa dibuka untuk umum," kata Ali.



Simak Video "Permukiman Padat di Jaksel Diamuk Si Jago Merah"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA