Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 14 Mei 2022 17:57 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Waisak, Wisatawan ke Bali Diprediksi Naik Lagi

Poetri
detikTravel
Jumlah penumpang yang masuk ke Bali saat libur Waisak mengalami peningkatan. Menurut data PT Angkasa Pura I pada 11-13 Mei, sebanyak 48.334 penumpang datang ke Bali.
Ilustrasi penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai (Poetri/detikcom)
Denpasar -

Awal pekan depan dimulai dengan hari libur perayaan Waisak. Kunjungan wisatawan ke Bali diyakini naik hingga 32 persen.

Hari raya Wisak jatuh pada hari Snein, 16 Mei 2022. Hari libur itu membuat akhir pekan terasa panjang.

Bali sebagai destinasi liburan siaga dengan naiknya jumlah penumpang. PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mencatatkan dari tanggal 11-13 Mei 2022 total sebanyak 48.334 penumpang, baik wisatawan domestik dan mancanegara datang ke Bali. Sementara itu, keberangkatan wisatawan domestik dan mancanegara sebanyak 43.087 penumpang.

Adapun rute kedatangan maupun keberangkatan domestik yang mendominasi selama tanggal-tanggal tersebut, yakni Jakarta, Surabaya dan Makassar.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, memprediksi ke depan jumlah kedatangan via Bandara akan kian meningkat. Setidaknya kenaikan jumlah penumpang yang masuk Bali sampai 32 persen.

"Libur panjang karena Senin 16 Mei 2022 merupakan Hari Raya Waisak sangat memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan jumlah kedatangan penumpang utamanya penumpang domestik. Terlihat dalam tiga hari terakhir dari tanggal 11 Mei 2022 hingga 13 Mei 2022 terjadi peningkatan jumlah kedatangan penumpang dari 10.730 penumpang kemudian 11.239 penumpang dan tanggal 13 Mei 2022 sebanyak 14.950 penumpang," kata Taufan.

Hingga kini, kata Taufan Yudhistira, sebanyak 17 maskapai yang melayani penerbangan internasional menuju Bali.

Taufan berharap dengan peningkatan trafik penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dapat mempengaruhi peningkatan pariwisata di Bali.

***

Artikel selengkapnya bisa dibaca di detikBali, klik di sini.



Simak Video "Jelang Libur Waisak, Kunjungan Wisatawan ke Bali Meningkat"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA