Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Mei 2022 05:25 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Waisak, Kebun Binatang Ragunan Tetap Buka

Tim detikcom
detikTravel
Daftar online Ragunan perlu dilakukan sebelum berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan. Tujuannya agar tidak terjadi lonjakan pengunjung.
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan biasanya tutup setiap Senin. Tetapi, kebun binatang di Jakarta Selatan itu akan tetap beroperasi pada Senin (16/5/2022) yang bertepatan dengan perayaan hari raya Waisak tahun 2022/2566 BE.

"Besok (Senin) kami buka karena memang besok hari libur nasional," ujar Staf Layanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang seperti dikutip dari CNNIndonesia.

Itu sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta nomor 7 Tahun 2014 yang mengatur Ragunan tetap beroperasi di hari yang bertepatan dengan hari libur nasional.

Sebagai gantinya, Bambang menerangkan hari libur satwa atau tutupnya operasional Taman Margasatwa Ragunan akan jatuh pada hari berikutnya, yaitu Selasa.

"Karena hari Senin kita buka, terus hari libur satwanya mundur di hari Selasanya," kata dia.

Taman Margasatwa atau Kebun Binatang Ragunan menyediakan kuota 45 ribu pendaftaran pengunjung hari ini. Dan, itu telah berstatus Full Booking atau penuh.

Kendati begitu, Wahyudi menyebut belum tentu 45 ribu orang yang telah mendaftar akan datang berkunjung pada esok hari.

Ragunan memang menjadi salah satu objek wisata favorit warga DKi Jakarta dan dari luar ibu kota. Berdasarkan data pukul 14.00 WIB, sebanyak 38.173 pengunjung tercatat mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan kemarin, Minggu (15/5).

"Ini luar biasa ekspektasinya pengunjung untuk hari ini," kata Bambang.

Ia menyebut banyaknya pengunjung yang datang dikarenakan long weekend sejak Sabtu kemarin.

Jam operasional Taman Margasatwa Ragunan dibuka setiap pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB (untuk masuk loket) dan 17.00 WIB (untuk pengunjung di dalam).



Simak Video "Kunjungi Ragunan, Mahfud Md Apresiasi Penerapan Prokes-Tempat Bersih"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA