Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Mei 2022 22:14 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Lebaran Usai, TMII Tutup Lagi

Suasana tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang dipadati oleh pengunjung pada hari libur lebaran, Kamis (5/5/2022).
TMII pada libur lebaran lalu (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang sempat buka selama masa libur lebaran kembali tutup untuk proses revitalisasi. TMII kembali tutup sementara mulai Selasa 17 Mei besok.

"Halo Sobat Budaya di seluruh Nusantara. Mohon maaf, kami tutup sementara mulai dari tanggal 17 Mei 2022, dalam rangka Revitalisasi TMII. Nantikan TMII yang jauh lebih menarik, dengan beragam fasilitas dan hiburan. Sampai berjumpa lagi di lain kesempatan," tulis akun TMII di Instagram dengan ejaan yang sudah disesuaikan.

TMII sudah beberapa kali tutup demi revitalisasi dan kembali buka secara terbatas pada 9-16 Mei untuk menampung minat masyarakat yang sudah haus liburan karena pandemi COVID-19.

Revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ditargetkan rampung pada bulan Oktober 2022. Seiring dengan event Presidensi G20 di Indonesia.

"Saat ini proses penataan ulang kawasan sudah berlangsung dan kita berharap 'wajah baru' TMII nantinya akan dapat memberikan pengalaman berwisata bagi wisatawan yang berkualitas dan berkelanjutan," ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC), Edi Setijono beberapa waktu lalu mengatakan, nantinya TMII akan jadi etalase besar Indonesia yang megah.

"Kalau rekan media lihat spot rekonstruksi, ini kita sudah mulai. Kita kerja cepat betul. Pengelolaan TMII untuk ke depan jadi satu destinasi kebanggaan baru," tutur Edi. "Kita berharap tahapan awal selesai di Q3 2022," sambungnya.

Lebih lanjut Edi mengatakan, kalau revitalisasi tak cuma memperbaharui existing yang sudah ada. Namun, juga dibarengi dengan kegiatan budaya yang terkait tema masing-masing anjungan daerah di TMII.



Simak Video "Antrean Tiket TMII Mengular dan Bikin Macet, Polisi Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA