Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Mei 2022 22:04 WIB

TRAVEL NEWS

Jelang G20, Plataran Menjangan Siapkan Aktivitas Ekowisata untuk Tamu

Putu Intan
detikTravel
Buleleng -

Bali bakal menjadi tempat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Plataran Menjangan sudah bersiap menyambut tamu internasional dengan memberikan pengalaman ekowisata.

KTT G20 berlangsung pada 15-16 November 2022 bertempat di kawasan Nusa Dua. Kendati wilayah Bali barat tak secara langsung dikunjungi peserta, Plataran Menjangan tetap menyiapkan fasilitas untuk tamu yang datang sebelum atau sesudah acara.

"Kami sangat semangat dengan adanya G20 ini. Itu akan membangkitkan perputaran ekonomi yang sangat luar biasa," kata Area Manager Plataran Menjangan Arif Rahman.

"Tentunya kami tidak berada di destinasi G20, mungkin mereka akan ada di selatan. Tapi kami siap untuk pre dan post event. Untuk delegasi keluarganya atau siapapun yang ikut G20 bisa datang ke sini sebelum acara dan menikmati keindahan alam di Taman Nasional Bali Barat," sambungnya.

Untuk itu, Plataran Menjangan menyiapkan sarana dan prasarana seperti pemeliharaan jalan dan vila yang sudah secara rutin memang dilakukan. Kemudian sejumlah aktivitas wisata alam juga akan ditonjolkan.

"Ke depannya akan aktivitas sales dan marketing yang akan kami fokuskan untuk menjaring pasar yang mereka benar-benar menikmati keindahan alam di Taman Nasional Bali Barat lalu kegiatan misalnya menanam pohon, coral, mangrove atau adopsi burung jalak bali," ujarnya.

"Tentunya kami yakin itu akan sangat menarik untuk mereka karena tidak akan bisa didapatkan di unit atau property lain," kata dia.

Tak lupa, Plataran Menjangan juga tetap menjaga CHSE di masa pandemi COVID-19 ini. Arif mengatakan, para staf secara rutin melakukan tes antigen setiap 10 hari. Kemudian semua staf juga sudah divaksinasi dosis ketiga.

Selain itu untuk tamu juga akan mendapatkan amenitas berupa masker dan hand sanitizer. Untuk setiap toilet juga dipasang pengering tangan yang dilengkapi ultra violet serta diletakkannya hand sanitizer di tempat umum seperti restoran.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA