Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Mei 2022 10:24 WIB

TRAVEL NEWS

Viral di Bali, Bule Berbikini Pamer Tato Ganesha di Paha

bonauli
detikTravel
Bule bali viral tato dewa Ganesha di paha
Foto: (Niluhdjelantik/Instagram)
Denpasar -

Seorang bule kembali viral di Bali. Kali ini, bule wanita yang sengaja dewa ganesha di pahanya.

Dilihat dari akun Instagram aktivis Ni Luh Djelantik, seorang bule dengan akun @jullisoul dinilai kurang ajar dengan sebuah tato dewa ganesha.

Ni luh Djelantik geram karena Ganesha merupakan sosok dewa yang dihormati dalam mitologi hindu. Sementara bagian tubuh yang ditato adalah paha.

"Dewa Ganesha adalah Dewa Ilmu Pengetahuan, putra dari Dewa Siwa dan Ibunya adalah Dewi Parwati yang merupakan bentuk lain dari Dewi Durga.

Patung Dewa Ganesha sering kita temui di pintu masuk/pekarangan, dan masyarakat Hindu menghaturkan canang/sesajen setiap hari layaknya sanggah di rumah mereka.

Kami tidak mabuk agama namun kami menghormati dewa-dewa yang kami puja.

Menjadikan simbol Dewa Ganesha sebagai tato adalah sah saja. Jika dilukis diatas jidat kamu. Kalau kayak di foto ini sungguh tak pantas dan melukai hati umat Hindu," tulis Ni Luh Djelantik.

[Gambas:Instagram]

Unggahan ini berhasil menarik perhatian netizen dan menimbulkan pro-kontra. Yang kontra berpendapat bahwa bisa saja bule ini tidak melakukan tato di Bali tapi di tempat lain.

Namun aktivis tersebut menjelaskan dengan seksama bahwa saat ini komentarnya ditujukan khusus bagi artis tato di Bali. Terlebih lagi diketahui bahwa turis ini tinggal di Canggu, Bali.

"Jangan kuatir, gak akan ada demo berjilid-jilid di Bali. Kami tetap santuy walau kami menyuarakan isi hati kami. PESAN ini masukan untuk artis tato di Bali memberikan edukasi pada calon pelanggannya. Kami hormati karya seni tapi tolong letakkan pada tempatnya. Cari makan di Bali ya belajar dan dalami adat dan budaya kami. Silakan protes. Mbok hormati. It takes two to tango ya. Ingat letakkan posisi kalian di posisi kami sebelum berlomba menghakimi. Suksma," tulis Ni Luh Djelantik.



Simak Video "WNA Diduga Mabuk Kendarai Mobil-Lawan Arus di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA