Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 25 Mei 2022 15:36 WIB

TRAVEL NEWS

Pendaki Gunung Rinjani Jatuh ke Jurang, Katanya Didorong Setan Cantik

Ahmad Viqi
detikTravel
Via jalur Torean.
Gunung Rinjani via Jalur Torean (Foto: yoseph.novian/d'Traveler)
Jakarta -

Seorang pendaki Gunung Rinjani terperosok ke jurang. Katanya, ia didorong oleh setan berwajah manusia cantik.

Cerita pilu datang dari salah satu pendaki asal Desa Paok Motong, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Faozi Arsha Giovani (37). Ia terperosok ke tebing sekitar 10 meter di jalur pendakian Torean.

"Kaki kanan saya itu tulang dengkulnya kegeser," tutur Arsha kepada detikBali, Selasa (24/5/2022).

Awalnya, kata Arsha, dia berangkat mendaki ke Gunung Rinjani pada tanggal 15 hingga 18 Mei 2022 lalu.

Tepat tanggal 18 Mei 2022 ketika sedang dalam perjalanan pulang via jalur Torean, sekitar pukul 17.30 WITA, Arsha bersama sebagian rekannya memutuskan beristirahat persis di atas tebing sebelah tangga air terjun Penimbung jalur Torean.

"Sembari istirahat saya sendiri berdiri menghadap ke tebing, jaraknya sekitar 1 meter. Ketika saya balik badan membelakangi tebing sontak saya melihat sosok wanita yang sangat cantik di depan saya, kemudian sosok itu mendorong saya," kata Arsha bercerita.

Wanita cantik itu, ujar dia, bukanlah sosok rekan setim dari Arsha. Sosok wanita itu dia yakini adalah penunggu Air Terjun Penimbungan di jalur Torean Gunung Rinjani. Setelah didorong oleh sosok wanita cantik itu, dia pun akhirnya tidak sadarkan diri.

Di kesempatan berbeda, Kepala Resort Balai Taman Nasional Gunung Rinjani wilayah Senaru Isnan menjelaskan bahwa hal-hal mistis di jalur pendakian Gunung Rinjani tergantung dari kepercayaan para pendaki.

"Hal-hal mistis itu kan tergantung teman-teman pendaki. Kita hanya minta selalu berdoa untuk pendaki selama berada di Gunung Rinjani," ujar Isnan.

Cerita selengkapnya ada di dua tautan ini:



Simak Video "Ahli Geologi Belanda Jadi Pendaki Pertama Gunung Semeru"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA