Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Mei 2022 17:31 WIB

TRAVEL NEWS

Ozil Sapa Jakarta: Assalamualaikum!

Femi Diah
detikTravel
Mesut Ozil di Kemenparekraf
Mesut Ozil di Kemenparekraf (Foto: Femi Diah/detikcom)
Jakarta -

Mesut Ozil menyapa Jakarta dengan salah satunya singgah di kantor Kemenparekraf, Rabu (25/5/2022). Dia juga mengungkapkan satu hal yang amat disukainya di Indonesia.

Ozil datang ke Indonesia dalam rangkaian kerja sama produk apparel Concave da Kemenparekraf. Ozil merupakan direktur kreatif Concave Asia.

Pemain Fenerbahce itu disambut langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno. Ozil dalam kedatangannya pertama di Indonesia menyapa langsung media.

"Pertama yang saya katakan Assalamualaikum...," kata Ozil.

Ozil juga menyebutkan satu hal yang amat berkesan buatnya, yakni makanan.

"Hal pertama yang sangat mengesankan adalah makanan," ujar pemain 33 tahun itu.

Di malam kedatangan, Ozil mencicipi sejumlah makanan khas Indonesia. Di antaranya, ia memakan gado-gado, rendang, dan wedang jahe.

"Di antara itu, paling enak rendang," kata Ozil dan disambut tepuk tangan oleh awak media.

Sandiaga kemudian menjelaskan bentuk kerja sama Kemenparekraf dengan Concave. Rupanya, Sandiaga membidik pasar Timur Tengah dan Eropa sekaligus. Nah, Ozil dinilai sebagai sosok yang tepat mewakili dua kawasan itu.

Alasan lain yang diungkapkan Sandiaga adalah bujet. Dia menilai bekerja sama dengan sosok lebih efisien ketimbang satu klub sepak bola. Sebelumnya, Indonesia, melalui Garuda Indonesia, menggaet Liverpool sebagai media promosi.

"Mesut Ozil adalah nama yang cukup dikenal buat masyarakat Indonesia. Di sisi lain, kami sedang mengembangkan pasar Timur Tengah dan Eropa, nama beliau sangat dikenal," ujar Sandiaga.

"bentuk kerja sama dengan detail sedang kami godok. Apapun yang membuka peluang lapangan kerja dibuka sebesar-besarnya kami dukung dan ternyata ada Ozil di sana," Sandiaga menambahkan.

"Mereka datang kepada saya dan mengajak saya untuk bekerja bersama. Saya senang bisa bekerja bersama-sama. Dan, ini berarti Ozil datang ke Kemenparekraf, bukan Kemenparekraf mendatangi Ozil hehehe," ujar Sandiaga.

Simak Video 'Gaet Mesut Ozil, Kemenparekraf Targetkan Wisatawan dari Timur Tengah':

[Gambas:Video 20detik]



(fem/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA