Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 31 Mei 2022 13:40 WIB

TRAVEL NEWS

Kata Traveloka, Ini 10 Destinasi yang Sedang Tren

bonauli
detikTravel
Traveloka epic sale
Traveloka EPIC Sale (dok Traveloka)
Jakarta -

Traveloka kembali hadir dengan program EPIC Sale. Dari sana diketahui destinasi-destinasi favorit Indonesia dan internasional.

Travel EPIC Sale dimulai pada 31 Mei-6 Juni 2022. Menjadi event tahunan Traveloka menyiapkan segudang diskon untuk semua produk termasuk tiket pesawat, hotel dan Xperience.

"Yang sangat diminati itu Bali, dari dulu favorit. Kemudian ada Medan, Malang, Jogja dan Surabaya," jelas John Safenson, VP of Commercial Traveloka dalam konferensi press di Art Hotel Thamrin, Senin (30/5).

John juga menambahkan bahwa kota-kota besar lainnya juga jadi yang paling banyak dicari oleh traveler.

Di sisi lain, destinasi luar negeri juga mulai meningkat. Adanya pelonggaran perbatasan dan protokol kesehatan pasca pandemi membuat traveler berburu destinasi luar negeri.

"Singapura, Malaysia, thailand, karena kemudahannya. Untuk yg full vasinasi, tak perlu karantina," ungkap Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka.

Shirley juga menambahkan Korea Selatan ke dalam daftar top 5. Dibukanya aplikasi visa pada Juni mendatang membuat traveler Indonesia siap-siap liburan ke sana.

"Kemudian ada Istanbul dan Amerika Serikat," ucapnya.

Sementara itu tren traveling dirajai oleh traveler yang berusia 25-34 tahun. Usia ini lebih mendominasi pemesanan di Traveloka.

"Kebanyakan dari mereka adalah keluarga yang berencana untuk mengisi waktu liburan sekolah, atau pun solo traveler dan group traveler yang ingin memenuhi keinginan untuk #LihatDuniaLagi setelah menunda rencana liburan mereka selama pandemi," ungkap Adrian Prasanto, Head of Communications Traveloka.

Saat ini peningkatan pariwisata terlihat dan terus menanjak. Pada periode April-Mei 2022 Traveloka mencatat ada peningkatan pemesanan tiket pesawat sebesar 39 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Peningkatan pemesanan bus & shuttle naik 51 persen dan tiket kereta api sebesar 56 persen. Bookingan hotel bahkan naik 2 kali lipat dibanding dengan periode tahun lalu.



Simak Video "Pemerintah Restui Rencana Kenaikan Harga Tiket Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA