Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 02 Jun 2022 22:20 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Gedung Paling Populer di Dunia Menurut Penelusuran Google

Burj Khalifa dikenal sebagai bangunan ikonik yang ada di Dubai. Gedung tertinggi di dunia itu dibuka pada tanggal 4 Januari 2004, tepat 12 tahun lalu.
Foto: Burj Khalifa (Getty Images)
Jakarta -

Berbagai negara memiliki gedung atau menara ikonik yang menarik wisatawan untuk berkunjung. Manakah yang paling populer?

Malaysia memiliki Twin Tower, New York mempunyai Empire State Building, Paris dengan keindahan Menara Eiffel hingga Dubai dengan menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa.

Namun menurut laporan terbaru, Burj Khalifa di Dubai-lah yang jadi juara sebagai gedung paling populer menurut penelusuran Google. Gedung ini membuat penasaran banyak orang karena strukturnya yang megah.

Burj Khalifa rata-rata dicari lebih dari 1,5 juta kali sebulan dan merupakan struktur paling populer di 71 negara. Gedung ini memegang berbagai rekor di dunia, termasuk gedung tertinggi dan struktur berdiri bebas tertinggi yang menjulang sekitar 828 meter di atas pusat kota Dubai.

Burj Khalifa memiliki 162 lantai dan memiliki dek observasi tertinggi di dunia yang berada di lantai 124. Diresmikan pada tahun 2010, Burj Khalifa didesain oleh arsitek pemenang penghargaan Adrian Smith dari perusahaan Skidmore, Owings & Merrill yang berbasis di Chicago. Desain terkenalnya yaitu Taman Milenium Kota Windy dan Menara NBC, hingga Menara Central Park New York.

Saat ini Burj Khalifa menjadi rumah dari sejumlah bisnis, termasuk di antaranya Armani Hotel Dubai dan Armani Residences. Ada At. Mosphere yang merupakan restoran tertinggi di dunia yang berada di lantai 122.

Setelah Burj Khalifa, ada Menara Eiffel yang menjadi desain arsitektur yang paling banyak dicari di 29 negara. Landmark Paris ini dibangun untuk Pameran Universal Kota pada tahun 1889.

Terakhir, ada Taj Mahal di India yang menduduki posisi ketiga. Bangunan ikonik ini membutuhkan waktu selama 20 tahun untuk diselesaikan.



Simak Video "Gokil! Iklan Emirates Ajak Pramugarinya Berdiri di Puncak Burj Khalifa"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA