Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 03 Jun 2022 13:06 WIB

TRAVEL NEWS

Praktis! Kini Langsung Naik KA Pangrango ke Sukabumi dari Stasiun Bogor

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Penumpang bisa naik dan turun dari KA Pangrango langsung di Stasiun Bogor
Foto: Yasmin Nurfadila
Bogor -

Sejak dioperasikan, KA Pangrango memiliki rute Stasiun Bogor Paledang - Stasiun Sukabumi. Rute ini mengharuskan penumpang yang menggunakan KRL untuk berpindah dari Stasiun Bogor ke Stasiun Bogor Paledang.

Biasanya, perjalanan untuk berpindah stasiun ini cukup memakan waktu. Meski memiliki jarak yang cukup dekat, namun penumpang perlu melintasi jembatan penyeberangan orang (JPO) yang cukup panjang dan curam.

Namun, sejak tanggal 1 Juni 2022, penumpang sudah bisa naik dan turun langsung di Stasiun Bogor. Jadi, bagi travelers pengguna KRL, kini tak perlu lagi berjalan ke Stasiun Bogor Paledang.

Penumpang bisa naik dan turun dari KA Pangrango langsung di Stasiun BogorPenumpang bisa naik dan turun dari KA Pangrango langsung di Stasiun Bogor. Foto: Yasmin Nurfadila

Posisi KA Pangrango di Stasiun Bogor ada di jalur 2. Bagi penumpang KRL yang akan menaiki KA Pangrango, diharuskan untuk melakukan tap out terlebih dahulu di gate yang terletak di sebelah jalur 1.

Setelah melakukan tap out, penumpang dapat mencetak tiket KA Pangrango di booth pencetakan yang disediakan. Booth ini terletak di sebelah pintu masuk stasiun.

Kemudian penumpang dapat langsung melakukan boarding di gate masuk yang bersebelahan dengan gate tap out untuk KRL.

Dari situ, penumpang akan di arahkan ke area tunggu di depan jalur 1. Jika kereta sudah siap dinaiki, maka penumpang dapat langsung memasuki kereta tanpa harus menunggu.

Dari segi pemesanan tiket, tidak ada yang berbeda dari sebelumnya. Namun, kini sudah ada opsi Stasiun Bogor sebagai stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan.



Simak Video "Jalur Ganda KA Bogor-Cigombong tahap 1 ditargetkan selesai Maret 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA