Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 05 Jun 2022 10:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Tips Liburan Maksimal di Destinasi Super Prioritas

bonauli
detikTravel
Sun deck
Live on board di Labuan Bajo (detik)

3. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Wildlife shot of a large male Komodo Dragon (Varanus komodoensis) at the beach of Komodo islands. The Komodo Dragon (also called Komodo monitor) is the largest living species of lizard, with a maximum length of 3 metres (10 ft) and a body weight up to 70 kg (150 lb). The animal is a relict of very large lizards that once lived across Indonesia and Australia.Komodo Foto: Getty Images/guenterguni

Jika mau menyaksikan kadal terbesar di dunia langsung di habitatnya, maka kamu wajib ke Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Traveler bisa mengunjungi Taman Nasional Komodo, termasuk Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Meski sudah didampingi pemandu, kamu harus tetap waspada karena komodo adalah hewan karnivora yang kecepatan larinya hingga 18 kilometer per jam. Bila mencari lokasi cantik untuk konten media sosial, jangan sampai melewatkan Pulau Padar yang terkenal akan pemandangan perbukitan dan pantai. Pastikan pakai alas kaki yang nyaman sebab kamu harus mendaki hingga ke puncak. Setelah puas menjelajahi daratan Labuan Bajo, kini saatnya menjelajahi perairannya.

Kamu bisa ikut tur kapal phinisi selama beberapa hari yang umumnya sudah termasuk kegiatan snorkeling dan eksplor beberapa pulau. Pastikan untuk tinggal di hotel atau vila yang nyaman dan juga menawarkan pemandangan
indah. Kamu bisa mencari berbagai pilihan inventori akomodasi pada Hotel dan Holiday Stays yang tersedia di Traveloka.

4. Danau Toba, Sumatera Utara

Panorama Danau Toba dari Desa TipangPanorama Danau Toba dari Desa Tipang Foto: Dokumen Disparpora Kabupaten Humbang Hasundutan

Danau Toba memiliki luas sekitar 1.130 kilometer persegi dan terbentang di 8 kabupaten di Sumatera Utara, yaitu Kabupaten Karo, Simalungun, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Samosir, Pakpak Bharat, dan Dairi.

Danau kawah (crater lake) terbesar di dunia, menurut Guinness World of Records, ini bisa dinikmati dari beberapa sudut yang berbeda. Kalau kamu ingin melihat keindahan danau dari ketinggian, kamu bisa ke Menara Pandang Tele, Bukit Holbung, atau Bukit Gajah Bobok.

Apabila tertarik dengan tempat wisata unik, kamu bisa ke Pemandian Air Soda di Desa Parbubu, Tapanuli Utara. Ketika diminum, rasa air di tempat ini mirip rasa soda dan ada buih-buihnya. Selain di Indonesia, tempat wisata sejenis hanya ada di Venezuela, Amerika Selatan.

5. Likupang, Sulawesi Utara

LikupangLikupang Foto: shutterstock

Surga tersembunyi di Sulawesi Utara ini terkenal akan wisata bahari dan wisata alamnya. Tak tanggung-tanggung, kamu akan disuguhkan pemandangan air laut yang biru serta terumbu karang yang menakjubkan.

Pantai Paal dan Pantai Likupang menjadi dua tempat wisata populer yang bisa didatangi. Jika ingin eksplor lebih jauh, kamu bisa menjelajahi sejumlah pulau, meliputi Pulau Lihaga, Pulau Gangga, Pulau Bangka, dan Pulau Talise.

Ada pula Pantai Kinunang yang berpasir putih dan berair biru. Sekitar 650 meter dari pantai tersebut, ada Bukit Larata yang memiliki rerumputan hijau dan pas sebagai spot foto.

Dengan merencanakan perjalanan dan wisata ke Destinasi Super Prioritas, kamu tidak hanya mendapatkan pengalaman wisata yang menyenangkan, tapi sekaligus membantu usaha UMKM di Tanah Air.

Oleh karena itu, mari kita dukung pemulihan sektor pariwisata di Indonesia dan wujudkan impianmu untuk #LihatDuniaLagi bersama Traveloka. Untuk semakin memudahkan konsumen dalam mewujudkan impiannya untuk menjelajah kembali 5 destinasi prioritas Indonesia, Traveloka telah menghadirkan program EPIC Sale dari 31 Mei hingga 6 Juni 2022 yang menawarkan diskon hingga 80% untuk beragam layanan mulai dari akomodasi, transportasi, atraksi wisata dan juga Traveloka Eats.

Inilah saatnya yang tepat untuk kamu mencari inspirasi dan rencanakan perjalanan impianmu dengan #TemanHidup, Traveloka.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA