Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 08 Jun 2022 12:05 WIB

TRAVEL NEWS

Lion Air Terbangi Rute Internasional Lagi, Kualanamu-Penang

Umrah dengan Lion Air
Foto: Ilustrasi Lion Air (dok. Lion Air)
Medan -

Maskapai Lion Air akan mengoperasikan lagi rute internasional yang menghubungkan bandara Kualanamu dengan tujuan Penang, Malaysia. Wah, asyik!

Lion Air akan membuka kembali rute internasional dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang (KNO) ke Bandara Internasional Pulau Pinang-Bayan Lepas, Penang, Malaysia (PEN).

Penerbangan perdana rute itu akan dilangsungkan mulai 17 Juni 2022 mendatang. Di tahap awal, Lion Air akan terbang satu kali sehari atau 7 (tujuh) kali dalam sepekan.

Untuk jadwal penerbangannya, sebagai berikut:

1. Medan, Kualanamu (KNO)-Penang (PEN) JT-132 Terbang 12.30 WIB, Tiba 14.30 waktu setempat.

2. Penang (PEN)-Medan, Kualanamu (KNO) JT-133 Terbang 15.10 waktu setempat, Tiba 15.20 WIB.

Untuk rute baru ini, Lion Air menyediakan fasilitas bagasi gratis seberat 20 kilogram. Penerbangan perdana ini dalam upaya mendukung aktivitas ekonomi mencakup pariwisata, perdagangan, pendidikan dan sektor lainnya bagi wisatawan dan juga pebisnis antar negara.

Saat ini, Penang masih menjadi salah satu primadona bagi masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang memerlukan kebutuhan medis. Sebaliknya, Medan menjadi salah satu pintu masuk menuju Indonesia yang memiliki potensi di bidang wisata dengan keragaman sosial budaya, perikanan, pertambangan, kuliner dan bidang lainnya.

Rute Kualanamu - Penang - Kualanamu yang dioperasikan Lion Air diharapkan berkontribusi positif dalam mempermudah penerbangan, dengan memberikan pilihan bepergian menggunakan pesawat udara tujuan Penang dan Medan, Sumatera Utara.

Untuk rute baru ini, Lion Air mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-900 ER yang dengan kapasitas 215 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-800 Next Generation dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi.

Kedua armada generasi baru ini sudah dilengkapi dengan interior kabin terbaru yang memberikan keuntungan bagi penumpang dengan nuansa kabin lebih fresh, hangat, dan menyenangkan.



Simak Video "Eks Presiden ACT Jawab soal Dana CSR Korban Lion Air JT610"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA