Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 09 Jun 2022 20:58 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Bendungan Engehalde yang Disebut Lokasi Penemuan Jasad Eril

Pintu air Engehalde
Pintu Air Engehalde (Foto: Erwin/SeniorBern.ch)
Jakarta -

Putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril), ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Beginilah sekilas keadaan di lokasi.

Dalam penelusuran detikTravel, Kamis (9/6/2022), Bendungan Engehalde memiliki beberapa pintu air. Saat malam tiba bendungan ini juga bisa dilewati oleh penjaga atau warga dengan penerangan yang ada.

Sebelumnya, polisi Bern mengatakan telah menemukan orang hilang di Sungai Aare. Orang hilang itu disebut sebagai seorang warga negara Indonesia (WNI) ditemukan dalam kondisi tewas.

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di Bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022," demikian keterangan dari Polisi Bern, Kamis (9/6/2022).

Laki-laki yang hilang pada 26 Mei 2022 itu merupakan anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtaz atau Eril. Ridwan Kamil sendiri telah berangkat ke Swiss.

Eril telah hilang sejak Kamis (26/5) di Sungai Aare, Bern, Swiss. Proses pencarian anak Ridwan Kamil itu kemudian terus dilakukan dengan metode jalan kaki dan menggunakan perahu.

Ini titik lokasi di peta:

Di Google Maps, netizen Tanah Air sudah terlihat mengomentari tag lokasi Bendungan Engehalde.

"Inikah tempat Eril anaknya kang Emil ditemukan? Insya Allaah Husnul Khotimah, syahid meninggal tenggelam," kata Iswan ***.

"Disini tempatnya ketemu eril?? -+5KM 😭 #Khunsnul khotimah eril 🤲," kata mayrizki ***.

Simak Video: Jasad Eril Akhirnya Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss

[Gambas:Video 20detik]



(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA