Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 11 Jun 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Ridwan Kamil untuk Guru yang Temukan Jasad Eril di Engehalde: Terima Kasih

Femi Diah
detikTravel
Ridwan Kamil bersama seorang guru yang menemukan Eril
Ridwan Kamil bersama seorang guru yang menemukan Eril (dok.Instagram Ridwan Kamil)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengisahkan momen pertemuannya dengan Geraldine Beldi. Dia bukan orang sembarangan, siapa dia?

Beldi menjadi sosok amat spesial bagi Ridwan Kamil dan keluarga. Dia adalah guru SD di Bern, Swiss, yang menemukan jenazah putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di Sungai Aare setelah hanyut selama 14 hari.

Kepolisian Bern menyampaikan kabar soal Eril kepada KBRI itu pada Kamis (9/6) di pintu air Engehalde. DNA jasad tersebut cocok dengan DNA Atalia. Jasad itu ditemukan oleh Beldi saat hendak menuju sekolah tempatnya mengajar.

"MRS. GERALDINE BELDI namanya. Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," kata Ridwan Kamil dalam unggahan di Instagram, Jumat (10/6/2022).

"Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik," dia menambahkan.

Kang Emil, sapaan karib Ridwan Kamil, bilang sempat mencari-cari Beldi untuk menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung.

"'Mohon carikan ibu guru itu' itu arahan saya ke tim di Bern. 'Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air'," tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya.

[Gambas:Instagram]



"Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," ujar Ridwan Kamil.

Saat itu, Ridwan Kamil langsung mengucapkan rasa terima kasih kepada Beldi. Sementara itu, di saat yang sama, Beldi juga sempat mengucapkan rasa dukacita kepada Ridwan Kamil.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya ditemukan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana," ujarnya.

"Danke Mrs Geraldine Beldi. Hatur Nuhun. Terima Kasih," dia menambahkan.

Selain mengucapkan terima kasih, kepada Geraldine, Ridwan Kamil juga berpesan kepada Baldi. Andai ingin berlibur ke Indonesia, Baldi bisa menghubunginya.

"Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami," katanya.

Jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ridwan Kamil direncanakan akan membawa pulang jasad Eril pada Sabtu (11/6) dan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6).

Saksikan juga: Nikita Fima, Wujud Putri Duyung di Dunia Nyata

[Gambas:Video 20detik]



(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA