Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 16 Jun 2022 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Kalau Bisa Sulit Kenapa Harus Mudah, Terbang Jakarta-Bandung Rp 4 Juta

bonauli
detikTravel
Bandara Internasional Soekarno-Hatta sibuk menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Diprediksi sebanyak 99.147 penumpang bakal memadati bandara di H-6 lebaran.
Ilustrasi Bandara Soekarno Hatta (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Candaan kalau bisa sulit kenapa harus mudah, tampaknya pas untuk menggambarkan tawaran rute penerbangan sekaligus harga tiket pesawat dari Jakarta ke Bandung saat libur sekolah.

Libur sekolah jadi momen yang ditunggu untuk menghabiskan waktu bersama anak. Liburan dari Jakarta ke Bandung, tiketnya bikin bingung.

Pesawat jadi transportasi favorit untuk liburan. Tetapi, menjelang momen libur sekolah ini, harga tiket pesawat bikin geleng-geleng kepala. Harganya melonjak drastis.

Dilihat dari Traveloka, harga tiket pesawat Jakarta-Bandung untuk hari Kamis (16/6/2022) dibanderol dengan Rp 3,4 juta. Yang membetot perhatian bukannya memangkas waktu tempuh dengan naik pesawat, tetapi perjalanan menjadi semakin lama. Jika lewat jalur darat dua kota itu bisa ditempuh dalam 3 jam, dengan pesawat menjadi 10 jam 50 menit.

Durasi penerbangan Jakarta - Bandung itu cukup lama karena penerbangan diperlukan transit. Yakni, di Surabaya dan Yogyakarta.

Tiket pesawat Jakarta-BandungTiket pesawat Jakarta-Bandung Foto: (Traveloka)

Maskapai yang melayani penerbangan ini adalah Lion Air dan Wings Air. Traveler akan berangkat pukul 04.00 WIB dan tiba pukul 14.50 di Bandara Husein Sastranegara.

Selain Traveloka, Agen Travel Online (ATO) Tiket.com juga menawarkan rute penerbangan serupa. Harga tiket pesawat dari Jakarta - Bandung tembus Rp 3 juta dengan transit ke Surabaya dan lama perjalanan 9 jam 20 menit.

Harga tiket ini terbilang fantastis. Karena, untuk rute Jakarta-Bali mulai dari Rp 1,5 juta.

Harga tiket termahal yaitu Rp 4,4 juta di hari yang sama. Penerbangan ini cocok buat traveler yang memang memiliki waktu senggang dan ingin mencicipi penerbangan 'keliling' Indonesia.

Penerbangan ini memakan waktu 36 jam 40 menit alias lebih dari sehari! Perjalanan ini lebih aneh lagi. Karena, traveler harus transit ke Pangkal Pinang, Palembang, Surabaya, dan baru tiba di Bandung. Penerbangan menggunakan maskapai Sriwijaya, Lion Air, dan Wings Air.

Traveler tertarik untuk mencobanya? menurutmu, bagaimana traveler? Tulis di kolom komentar, ya!



Simak Video "Siap-siap Harga Tiket Pesawat Bakalan Naik"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA