Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 21 Jun 2022 20:10 WIB

TRAVEL NEWS

Apes! Viral Rekam Orang Berkuda di Bromo, Malah Dipalak Rp 50 Ribu

Pemalakan di Bromo
Pemalakan di Bromo (Foto: Aldi Dutch/TikTok)
Jakarta -

Viral di Tiktok, seorang traveler kena palak Rp 50 ribu hanya karena merekam viideo orang berkuda. Kejadiannya di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Dalam narasinya di media sosial TikTok, akun Aldi Dutch, menjelaskan untuk traveler yang datang ke Bromo agar berhati-hati dalam mengambil video. Meski memvideokannnya dengan ponsel, traveler bisa kena palak dan kemungkinan besar itu adalah ojek kuda.

"Kalau ke Bromo hati-hati jangan syukur-syukur ambil video. Ini pengalaman pahit saya, memvideokan kuda orangnya malah malak saya Rp 50 ribu," kata Aldi dengan ejaan yang sudah disesuaikan saat dilihat Selasa (21/6/2022).

Selanjutnya, karena sadar divideokan, Aldi lalu dihampiri penunggang kuda itu. Ia lalu ditagih uang sebanyak Rp 50.000. Meski menawarkan damai dengan menghapus foto, si objek yang divideokan tidak mau menerimanya dan keukeuh meminta uang sebanyak itu.

"Saya sebagai wisatawan sangat kecewa sekali. Tolong pada pengelola Bromo, diberantas pemalak kayak begitu #bromotenggersemeru," terang Aldi.

@aldidutcho kalau ke bromo hati2 jgn sukur sukur ambil video...ini pengalaman pahit sy..midioin kuda orgnya mlaah malak sy 50ribu..tak suruh hapus malah gk mau...padahal banyak kuda lewat sy video gak marah...st swbagai wisatawan sangat kecwwa sekali..tolong pada pengelola bromo..dibrantas pemalak pemalak katak gitu #bromotenggersemeru ♬ suara asli - Aldi Dutch

Ia mengunggah video itu sehari lalu. Hingga hari ini, video TikTok, akun Aldi Dutch soal perekaman suasana Bromo dan orang berkuda telah ditonton hampir enam juta kali.

Padahal dijelaskan Aldi dalam kolom komentar, ia tidak memvideokan penunggang kuda yang memalaknya. Kata dia, penunggang kuda itu menyalipnya.

"itu saya tidak memvideokan dari belakang dan sembunyi-sembunyi. Setelah saya videokan teman-teman dan panorama sekitar, kebetulan bapaknya lewat, meluntas ke depan saya, apes," terang dia.

detikTravel sudah meminta tanggapan ke pihak TNBTS. Namun belum ada jawaban hingga berita ini dibuat.



Simak Video "Buntut Turis Kencingi Kawah Bromo, TNBTS Akan Edukasi Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA