Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Jun 2022 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Malaysia Top Banget, Capai Target dan Kini Bidik Turis Asing 2 Kali Lipat

Femi Diah
detikTravel
Menara Petronas di KL, Malaysia
Foto: Venda Indrika Hapsari/d'Traveler
Jakarta -

Malaysia berhasil melampaui target jumlah wisatawan asing tahun ini. Kini, mereka langsung membidik target baru hingga lebih dari dua kali lipat.

Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya Datuk Seri Nancy Shukri mengatakan jumlah turis asing yang masuk Malaysia sudah melebihi target, yakni 2 juta orang. Target itu terlampaui pada Selasa (21/6/2022).

"Dengan pencapaian ini, kami telah meninjau jumlah kedatangan wisatawan menjadi 4,5 juta dan akan meninjau lebih lanjut angka ini pada bulan September, karena kami optimis untuk mendapatkan angka yang lebih tinggi," kata Daturk Seri Nancy Shukri pada konferensi pers dan dikutip The Star, Jumat (24/6).

Dia menyebut wisatawan asing itu paling banyak berasal dari Singapura, kemudian diikuti dari negara India dan Arab Saudi. Selain itu, Filipina dan Indonesia.

"Tidak heran, Singapura masih menjadi negara asal turis terbanyak yang masuk ke Malaysia," kata dia.

Dia mencatat bahwa jika turis Singapura diperhitungkan, jumlah total wisatawan yang masuk ke Malaysia akan mencapai lebih dari tiga juta.

"Selain itu, kami membidik target pasangan muda untuk bulan madu dalam program kami yang akan datang. Yakni, melalui kegiatan wisata karavan," kata dia.

"Kami juga bertekad untuk memajukan industri tekstil nasional dengan rencana menggelar fashion show di negara bagian karena ketertarikan mereka melihat budaya yang beragam," dia menambahkan.

Awal tahun ini, Nancy mengatakan Malaysia mengharapkan dua juta kedatangan turis internasional tahun ini dengan RM 8,6 miliar dalam penerimaan pariwisata menyusul pembukaan kembali perbatasan negara itu.



Simak Video "Mencoba Memainkan Gendang Beleq, Desa Banyumulek Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT