Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 25 Jun 2022 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

10 Nama Terlarang untuk Anak: Nutella, Ikea, sampai Lucifer

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi ibu menyusui atau menggendong bayi
Foto: Getty Images/iStockphoto/damircudic
Jakarta -

Setiap orang tua berhak untuk memberikan nama untuk buah hati mereka. Namun rupanya, ada lho nama-nama yang dilarang digunakan.

Setiap negara rupanya memiliki aturan penamaan anak yang berbeda-beda. Misalnya di New Jersey, Amerika Serikat, orang tua dilarang memberi nama anak yang mengandung kata-kata cabul, angka, dan simbol.

Selain itu, dirangkum dari Travel and Leisure, ada 10 nama anak di sejumlah negara yang dilarang digunakan. Ini daftarnya.

1. Nutella dilarang di Prancis

Siapa yang tak kenal Nutella? Yup, selai cokelat yang dikenal lezat itu rupanya tidak diizinkan digunakan sebagai nama anak di Prancis.

Pada 2015, pengadilan Prancis melarang orang tua menamai anak mereka dengan merek selai itu. Mereka boleh menggunakan Ella saja sebagai gantinya.

2. Ikea dilarang di Swedia

Orang Swedia tidak boleh memiliki nama Ikea. Nama ini memang mengingatkan kita pada tempat belanja dengan perabot yang serba unik. Jadi, perusahaan itu tak akan membiarkan ada nama lain yang menyamai mereka.

3. Akuma dilarang di Jepang

Nama Akuma mungkin terdengar menggemaskan. Tapi ingat, Akuma sebenarnya berarti iblis dalam bahasa Jepang.

4. Lucifer dilarang di Selandia Baru

Serupa dengan Jepang, Selandia Baru juga melarang Lucifer dijadikan nama anak. Lucifer sendiri berarti iblis.

5. RoboCops dilarang di Meksiko

Negara ini melarang nama RoboCop sebagai nama anak. RoboCop dinilai dapat menyebabkan intimidasi.

6. Tom dilarang di Portugal

Tom terdengar sebagai nama yang populer. Tapi nama ini tak dapat digunakan di Portugal. Ini karena Portugal melarang versi nama pendek digunakan sebagai nama resmi.

7. Apel dilarang di Malaysia

Malaysia dikenal memiliki aturan agak ketat soal nama. Pada tahun 2006, negara ini melarang anak dinamai dengan nama buah dan sayur.

8. Venerdi dilarang di Italia

Venerdi berarti Jumat di Italia. Negara itu tak mengizinkan orang tua menamai anaknya sebagai Venerdi. Katanya, itu memalukan.

9. Gucci dilarang di Swiss

Brand kenamaan Gucci rupanya dilarang digunakan sebagai nama anak di Swiss. Sebenarnya tak cuma Gucci, Swiss melarang penggunaan nama merek untuk nama anak. Jadi nggak bisa ya menamai anak Chanel, Mercedes, hingga Balenciaga di sana.

10. Linda dilarang di Arab Saudi

Menamai anak Linda termasuk pelanggaran mutlak di Arab Saudi. Pemerintah Arab Saudi menganggap Linda sebagai nama non-Arab, non-Islam dan bertentangan dengan budaya Arab Saudi.



Simak Video "Ria Ricis Akhirnya Tunjukkan Wajah dan Nama Sang Buah Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA