Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 26 Jun 2022 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Hiii, Ada Buaya Masuk Kampung

Tim detikSulsel
detikTravel
Detik-detik buaya 4,3 meter di Buton ditangkap warga dengan alat seadanya (Dok. Istimewa).
Detik-detik buaya 4,3 meter di Buton ditangkap warga dengan alat seadanya (Dok. Istimewa).
Buton -

Seekor buaya 4,3 meter di Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) memasuki permukiman dan bikin geger. Buaya itu bisa ditangkap.

Buaya itu muncul di bantaran sungai Desa Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu, Buton sekitar pukul 09.00 Wita, Sabtu (25/6/2022). Buaya itu kemudian mendekat ke permukiman warga.

Dilihat dalam video beredar, seorang pria berkaos putih kemudian memulai aksi menangkap buaya itu. Dia terlihat mempersiapkan tali yang akan dipakai menangkap buaya tersebut.

Selanjutnya pria itu mulai menjeratkan tali ke bagian mulut buaya kemudian ditarik bersama rekannya. Pria itu awalnya tampak kewalahan, buaya tersebut akhirnya bisa diikat oleh warga.

Warga juga mulai mengikat mulut atas, badan dan ekor buaya. Tali kemudian ditambatkan di pohon kelapa sehingga warga menunggu petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) datang menjemput buaya itu.

Kepala Seksi BKSDA Wilayah I Baubau Prihantoro mengatakan kemunculan buaya itu memang membuat resah. Warga kemudian nekat menangkapnya dengan alat seadanya karena tak mau ada korban jiwa di kemudian hari jika buaya itu dibiarkan begitu saja.
'
"Karena meresahkan warga dan menghindari adanya korban, warga berusaha menangkap buaya tersebut dengan alat seadanya. Kita kemudian evakuasi pakai tali tambang," ujarnya.

Prihantoro mengungkapkan evakuasi buaya memakan waktu selama 2 jam. Buaya tersebut akhirnya dibawa ke penangkaran di wilayah Kendari. Buaya tersebut juga bisa dilepasliarkan di Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TNRAW).

"Evakuasi di Kendari karena ada penangkaran dan taman nasional sebagai tempat habitatnya," kata dia.



Simak Video "Tubuh Remaja di Bintan Ditemukan Tak Utuh Usai Diterkam Buaya"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA