Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 29 Jun 2022 10:45 WIB

TRAVEL NEWS

Tambah Rute Lagi, Wings Air Akan Buka Penerbangan Pondok Cabe-Lampung

Syanti Mustika
detikTravel
Pesawat Wings Air di Buol
Pesawat Wings Air (dok. Wings Air)
Jakarta -

Wings Air akan membuka penerbangan rute Pondok Cabe- Lampung. Tentu ini kabar gembira bagi para pebisnis dan wisatawan untuk mengakses Lampung dengan cepat.

Wings Air dalam rilisnya, Rabu (29/6/2022) mengungkapkan bahwa akan mengoperasikan layanan penerbangan penumpang berjadwal domestik (regular flight) mempersiapkan rute baru. Wings Air segera terbang langsung dari kota asal Jakarta dan sekitar melalui Bandar Udara Pondok Cabe di Tangerang Selatan (PCB).

Bandar Udara Pondok Cabe akan menawarkan kemudahan perjalanan udara bagi pebisnis dan wisatawan yang berasal dari kawasan Jakarta bagian selatan, Jakarta bagian timur, Tangerang Selatan, Depok, Bogor, Bekasi, serta area sekitar. Adapun tujuannya Bandar Udara Radin Inten II Lampung di Tanjung Karang (TKG), membantu kebutuhan perjalanan udara dari Kota Metro, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Mesuji, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Lampung Timur dan daerah lain di sekitar.

Rencana penerbangan Jakarta Pondok Cabe - Lampung PP sebagai bagian upaya berkontribusi dalam pergerakan pemulihan perekonomian dan aktivitas ekonomi nasional. Serta mempermudah aksesibilitas masyarakat, pebisnis, wisatawan dan logistik melalui rencana membuka jalur udara atau melayani regular flight yang menghubungkan ibu kota provinsi melalui bandar udara utama.

Keberadaan dan ketersediaan jadwal penerbangan yang tepat dari bandar udara tersebut sebagai 'penghubung antardaerah' yang mempunyai peran vital dalam memperlancar akses masyarakat. Nilai lebih meliputi memperpendek jarak, mempersingkat waktu, mempercepat lalu lintas orang dan logistik,menghubungkan ke berbagai kota-kota (destinasi) tujuan serta menarik kunjungan pebisnis dan wisatawan ke masing-masing kota tujuan dengan daya tariknya.

Rencana pembukaan jaringan penerbangan dari Pondok Cabe ke Lampung menambah kota tujuan yang sudah dipersiapkan sebelumnya, sehingga cakupan area akan melingkupi dari destinasi Jakarta Pondok Cabe (PCB) ke:
1. Jawa Barat: Tasikmalaya (TSY).
2. Jawa Tengah: Purbalingga (PWL) dan Cepu Blora (CPF).
3. Jawa Timur: Sumenep, Pulau Madura (SUP).
4. Lampung: Bandar Lampung - Tanjung Karang (TKG).

Perluasan rute Wings Air dimaksud sejalan program pemerintah dalam mengembangkan 'Simpul Transportasi Udara dan Titik-Titik Ekonomi Baru: Sumatera bagian Selatan, Jawa bagian Barat, Jawa bagian Tengah dan Jawa bagian Timur' yang berdampak positif terhadap kelancaran mobilisasi masyarakat dan barang, memacu pertumbuhan ekonomi daerah serta mengembangkan potensi bisnis, wisata, pendidikan dan ekonomi kreatif.

Dalam memperlancar rencana operasional, Wings Air sedang mempersiapkan rencana pelaksanaan uji coba terbang awal (route evaluation), simulasi rute dan jadwal layanan keberangkatan serta jadwal kedatangan, dokumen dan perizinan.



Simak Video "Dua Selebgram Jadi Tersangka atas Kasus Judi Online"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA