Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 04 Jul 2022 15:24 WIB

TRAVEL NEWS

Tiba-tiba Batal Terbang, Satu Pesawat Kesal Gagal Liburan ke Bali

bonauli
detikTravel
Maskapai Jetstar Airways rute Melbourne-Bali mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. (Dok. AP I)
Ilustrasi pesawat Jetstar (dok. AP I)
Denpasar -

Pesawat Jetstar kali ini bikin penumpangnya kesal sampai ubun-ubun. Musim liburan ini, satu pesawat kompak mau ke Bali tapi malah gagal.

Pesawat Jetstar penerbangan Perth-Denpasar harusnya terbang pada Minggu (3/7) pukul 06.50 waktu setempat. Namun tepat tengah malam sebelum keberangkatan, pada penumpang mendapatkan pesan tak terduga dari pihak maskapai.

Dilansir dari Australian News, Senin (4/7/2022) pesan tersebut berisi pembatalan penerbangan dengan alasan operasional. Ini jelas membuat 186 penumpang yang harusnya terbang jadi panik.

Pesan yang dinilai tidak berperasaan ini membuat semua penumpang harus menjadwalkan ulang penerbangan mereka. Begitu mencoba reschedule, ternyata penerbangan selanjutnya hanya tersedia pada 12 Juli. Sementara tanggal segitu, musim liburan sudah hampir usai.

Marah, kecewa, kesal bercampur aduk di dalam hati para penumpang yang gagal terbang. Mereka harus rela membongkar koper dan melewatkan musim dingin ini.

"Ini waktu yang ditunggu-tunggu. Mereka merusak liburan orang," ujar Keluarga Summers, salah satu yang penumpang yang batal terbang ke Bali.

Keluarga ini mengecam maskapai karena pembatalan yang dilakukan sangat tidak etis.

"Kami bekerja keras untuk pergi liburan dan tindakan mereka tidak berperasaan," jelasnya.

Satu keluarga ini sudah mengeluarkan uang sebesar USD 14.000 atau sekitar Rp 209 juta. Mereka bukan cuma rugi di tiket pesawat tapi juga hotel dan akomodasi lainnya di Bali.

"Ini memiliki efek yang sangat besar. Kami tidak bisa hanya memesan ulang, tidak sesederhana itu," katanya.

Pembatalan pesawat ini bukan hanya terjadi dari Perth-Denpasar tapi juga rute sebaliknya. Sehingga membuat 162 penumpang dari Bali harus menunda kepulangan ke Perth.



Simak Video "Maskapai Bikini Vietjet Air Terbang Lagi ke Bali!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA