Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 04 Jul 2022 20:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ternyata, Gaji Pramugari Dihitung Saat Pintu Pesawat Tertutup

bonauli
detikTravel
Ilustrasi pramugari
Ilustrasi pramugari (Getty Images/iStockphoto/Kiwis)
Jakarta -

Seorang pramugari curhat soal beratnya hari-hari sebagai awak kabin. Dari semua curhatannya, yang paling mengagetkan adalah soal gaji.

Dilansir dari Express UK, pramugari tersebut bernama Cierra Mist. Dirinya mengunggah video tentang kesehariannya sebagai pramugari.

Video yang viral berisi tentang curhatannya soal kelakuan penumpang yang bisa bikin pramugari bete. Hal pertama yang diceritakan adalah soal sistem pembayaran gaji.

"Pertama-tama, tidak ada wak kabin yang dibayar saat Anda naik. Kami sebenarnya dibayar saat pintu pesawat ditutup dan roda pesawat terangkat," ucapnya.

Oleh sebab itu, Cierra berkata bahwa mengangkat koper penumpang bukanlah bagian dari pekerjaan pramugari. Sehingga penumpang yang meminta bantuan pramugari untuk angkat koper sebenarnya bisa bikin pramugari jadi bete.

"Jika Anda kesulitan mengangkat koper Anda, cobalah untuk dimasukkan bagasi. Gratis," jelasnya dalam video TikTok.

Hal lain yang bikin pramugari bete adalah soal pemakaian masker. Pramugari bete banget kalau ada penumpang bandel yang susah pakai masker.

"Kalau ada yang yang ingin bertingkah seperti anak usia dua tahun soal masker, ingatlah bahwa awak kabin dapat memaskainya hingga 15 jam dan kami tidak mendapatkan jeda di antaranya," ungkapnya.

Cierra memastikan bahwa memakai masker adalah hal yang juga dibenci oleh pramugari. Tapi pramugari tetap memakainya demi penumpang.

Yang terakhir adalah mile high club alias bercinta di dalam pesawat. Mile high club sendiri sangat tidak disarankan oleh Cierra.

"Saya tahu saya telah bercanda tentang mile high club dan kru kabin melakukannya. Tapi kami tidak suka penumpang melakukannya," katanya.

Bercinta di dalam pesawat akan membuat penumpang dalam masalah. Bukan cuma dipermalukan di depan umum jika ketahuan oleh awak kabin, tapi mungkin juga akan dilaporkan pada polisi.

Video ini mengundang beberapa komentar. Dari tiga hal yang dibagikan Cierra, hal soal gaji pramuagri paling banyak dikritik.

"Saya paham soal yang lain, tapi kalau untuk pertama? tas kecil bisa sulit untuk diangkat oleh orang yang memiliki masalah mobiltas dan otot," tulis seorang netizen

"Anda tidak bisa membantu seoorang wanita tua mengangkat tasnya," tambah yang lain.



Simak Video "Wanita Ponorogo Ini Banting Setir dari Pramugari Jadi Wirausaha Plafon"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA