Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 08 Jul 2022 19:11 WIB

TRAVEL NEWS

Yang di Bogor Merapat, Ada Wisata Buah dan Tanaman yang Keren dan Asyik

Bogor Fruit Garden kini bisa menjadi pilihan baru buat masyarakat yang ingin menikmati suasana ijo-ijo sambil mendapatkan edukasi tentang buah dan tanaman.
Bogor Fruit Garden Foto: Dadan Kuswaraharja
Bogor -

Wisata alam di Bogor, Jawa Barat, bertambah lagi. Ya Bogor Fruit Garden kini bisa menjadi pilihan baru buat masyarakat yang ingin menikmati suasana ijo-ijo sambil mendapatkan edukasi tentang aneka buah-buahan dan tanaman.

Lokasi Bogor Fruit Garden

Bogor Fruit Garden yang baru diresmikan ini berlokasi di Gunung Menyan, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasi tempat wisata yang dikelola oleh Group Sahid ini bisa ditempuh dari arah Parung, atau lewat tol Lingkar Bogor dengan jarak tempuh sekitar 2,5 jam dari Jakarta dalam kondisi lalu lintas yang lancar.

Peresmian Bogor Fruit Garden dilakukan Jumat 8 Juli 2022 pagi oleh Vice President Director Sahid Hotels & Resorts Exacty B. Sryantoro, Director of Business Development & Sales Marketing Sahid Hotels & Resorts Vivi Herlambang serta manajemen dari Bogor Fruit Garden. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan burung merpati.

Fasilitas Bogor Fruit Garden

Hadir sebagai salah satu wisata alam di Jawa Barat, Bogor Fruit Garden mengajak masyarakat menjadi bagian dari keseruan Grand Opening bertajuk "Funtastic Festival". Sesuai dengan namanya, rangkaian opening yang dilaksanakan sejak 2 hingga 8 Juli 2022 ini dimeriahkan dengan agenda bervariatif yang tentunya membuat pengunjung merasakan sensasi gardening yang berbeda.

Banyak tempat yang asyik buat selfie mulai dari kursi-kursi taman sampai balon udara.

Bogor Fruit Garden kini bisa menjadi pilihan baru buat masyarakat yang ingin menikmati suasana ijo-ijo sambil mendapatkan edukasi tentang buah dan tanaman.Balon udara di Bogor Fruit Garden, jadi magnet selfie pengunjung Foto: Dadan Kuswaraharja

Bogor Fruit Garden menghadirkan fasilitas fun study serta ramah lingkungan yang akan mengajak para pelajar maupun millenial serta masyarakat umum untuk bercocok tanam, berkebun dengan tanaman hias dan tumbuhan obat-obatan, herbal, serta bahan kosmetik.

Tiga spot andalan taman ini adalah taman bunga, tabulampot (buah), hingga kawasan tanaman herbal (apotik) yang dapat menjadi media belajar. Pengunjung yang gemar mengeksplorasi hewan juga akan bertemu dan diperbolehkan berinteraksi dengan ayam kate, ayam mutiara, merpati kipas, dan kelinci di mini zoo milik Bogor Fruit Garden.

"Bukan hanya untuk mendukung go green saja, namun, juga menjaga kelestarian lingkungan dan tetap bisa dijadikan sarana refreshing yang menyenangkan," ujar Exacty.

Selain belajar di alam, pengunjung juga dapat hangout di Le Gimutis Café disuguhi scenery gunung yang dapat memanjakan mata serta tidak lupa berbelanja buah tangan di souvenir shop yang menawarkan beragam merchandise berkonsep buah-buahan.

Sementara President Director Sahid Hotels & Resorts Hariyadi B. Sukamdani, menyatakan bahwa kehadiran Bogor Fruit Garden akan menunjang kebutuhan siswa Sahid Islamic Boarding School yang berada tepat di samping taman ini, agar dapat belajar dan praktik secara langsung.

"Siswa kami dapat belajar tentang ilmu biologi atau hayati, juga masyarakat bisa melihat langsung keseluruhan kawasan SAHID Tourism and Education Park Bogor, baik dari sisi pendidikan maupun wisata alam," ujar Hariyadi.

Tiket Bogor Fruit Garden

Pembukaan besar-besaran berjalan selama satu minggu penuh dilengkapi hiburan berbeda di tiap harinya, mulai dari edukasi reptil, cooking class, senam bersama, gardening dengan guide langsung, serta keceriaan pertunjukan akustik. Tiket masuknya pun gratis di hari pertama yakni pada 2 Juli 2022 sampai hari ini, dan hanya berkisar Rp 10.000 hingga Rp 15.000 saja untuk hari-hari berikutnya.

Saat dibuka untuk pengunjung tadi siang, ratusan pengunjung langsung memenuhi Bogor Fruit Garden, mereka berinteraksi ringan dengan reptil-reptil yang ada diiringi dengan pemberian informasi dari Komunitas Hewan Bojong Gede dan Animals Education and Socialization.

Bisa menginap

Wisatawan yang ingin jalan-jalan di Bogor Fruit Garden juga bisa menginap di guest house Adiroso Executive by SAHID yang juga berada di kawasan Sahid Tourism and Education Park Bogor. Sekali menginap mulai Rp 300 ribu pengunjung akan mendapatkan akses gratis ke Bogor Fruit Garden.



Simak Video "Jalan-jalan ke Bogor Fruit Garden, Cocok untuk Liburan Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA