Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 15 Jul 2022 12:41 WIB

TRAVEL NEWS

Waterboom Sukahaji Ciamis Tebar Diskon Buat Warga Lokal

Kolam Renang Sanding Waterboom
Ilustrasi wahana air (Foto: Instagram @sandingwaterboom)
Jakarta -

Waterboom Sukahaji menebar diskon untuk warga lokal Ciamis. Namun, ada syarat yang harus diperhatikan.

Anak di Kabupaten Ciamis yang memiliki Kartu Identitas Anak (KIA) mendapat keuntungan tersendiri. Mereka bisa mendapatkan diskon untuk masuk Waterboom di Ciamis.

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ciamis Tini Lastiniwati menyebut setiap anak usia 0-17 tahun harus punya KIA. Kepentingannya bisa untuk berbagai urusan seperti untuk perbankan, mendaftar BPJS, klaim asuransi, tiket perjalanan atau administrasi lainnya.

Guna menarik minat orang tua agar melakukan pembuatan KIA untuk anaknya, Disdukcapil Ciamis meluncurkan berbagai inovasi. Salah satunya kerja sama dengan wahana bermain untuk memberikan diskon bagi anak pemegang KIA.

"Jadi bagi anak di Ciamis yang punya KIA bisa mendapat diskon 10 persen saat masuk ke Waterboom Sukahaji di Cihaurbeuti. Ini sebagai daya tarik terutama untuk ibu-ibu agar mengurus KIA anak mereka," ujar Tini, Kamis (14/7/2022).

Waterboom Sukahaji merupakan salah satu tempat wahana bermain anak yang menjadi favorit warga Ciamis. Selain sebagai tempat berenang, di sana terdapat wahana edukasi. Lokasinya berada di Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti.

Sementara itu, Kabid PIAK Disdukcapil Ciamis Didin Hardisuryaman menambahkan saat ini baru 22 persen anak di Ciamis memiliki KIA. Disdukcapil Ciamis menargetkan tahun 2022 ini bisa mencapai 40 persen.

Upaya yang dilakukan dengan imbauan melalui surat edaran ke masyarakat dari desa hingga kecamatan agar segera mengurus permohonan KIA.

"Kami juga kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kemenag supaya anak-anak sekolah memiliki KIA," ungkapnya.

Berita selengkapnya dapat traveler baca di tautan detikJabar ini



Simak Video "Fashion Show di Depan Masjid Ciamis, Panitia Disanksi Ngaji!"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA