Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 16 Jul 2022 06:34 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Mendarat Darurat di Jalan Raya, Mulus Banget!

Pesawat Mendarat Darurat di Jalan Raya
Foto: Pesawat mendarat darurat di jalan raya (Facebook)
Swain County -

Seorang pilot di Amerika Serikat mendaratkan pesawat di jalan raya yang lagi kosong. Proses pendaratan darurat itu berlangsung sangat mulus dan lancar.

Vince Fraser, mantan anggota Marinir dari Amerika Serikat nyaris mengalami insiden yang fatal. Pesawat bermesin tunggal yang dia kemudikan kehilangan daya di ketinggian 5.000 kaki.

Masalah tersebut membuat Vince terpaksa harus melakukan pendaratan darurat. Dalam tempo waktu sepersekian detik, Vince akhirnya memutuskan untuk mendarat darurat di jalanan bebas hambatan North Carolina yang saat itu kondisinya sedang kosong.

"Ketika saya turun, saya melihat mobil-mobil. Saya berusaha untuk mengamati dan menghitung semuanya, serta membuat penyesuaian supaya tidak menabrak siapa pun atau membunuh diri sendiri," kata Vince, seperti dikutip dari Fox News, Sabtu (16/7/2022).

Dengan tenang, Vince mengendalikan pesawatnya turun perlahan-lahan di jalan raya yang sedang lengang. Beruntung pesawat yang dikemudikan Vince mendarat dengan sangat mulus dalam waktu beberapa menit saja sejak pesawat dirasa bermasalah.

Setelah berhasil mendarat darurat, Vince langsung memeriksa apa ada yang salah dengan mesin pesawat yang dia naiki. Rupanya, masalah ada di bagian katup bahan bakar yang ada di bagian sayap.

Akhirnya Vince sendiri yang memperbaiki kerusakan itu. Setelah berhasil diperbaiki, Vince langsung terbang lagi dari jalanan raya itu.

Vince pun terbang selama 7 menit sampai akhirnya mendarat di bandara terdekat. Pesawat lalu diperbaiki ulang dan dilakukan penggantian suku cadang.

Kepala Sheriff Swain County, Curtis Cochran memuji aksi luar biasa Vince ketika mengemudikan pesawat dan mengatasi sendiri masalah yang dialaminya.

"Ada banyak hal yang berpotensi jadi malapetaka besar, tapi ternyata itu tidak terjadi," ujar Cochran.

Saksikan juga: Berkenalan dengan 'Papa Viral' Si Bapak Ketahuan Merokok

[Gambas:Video 20detik]



(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA