Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 17 Jul 2022 13:46 WIB

TRAVEL NEWS

Menyedihkan, Ini Kondisi Pusat Informasi Turis di Bandara Soekarno-Hatta

bonauli
detikTravel
Pusat informasi turis di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
Pusat informasi turis (bonauli/detikcom)
Jakarta -

Ni Luh Djelantik, seorang aktivis Bali baru saja menyatakan keprihatinannya pada pusat informasi turis di Bandara Soekarno-Hatta. Kamu tahu letaknya di mana?

Merujuk pada hal tersebut, detikTravel mencoba untuk melakukan pencarian pusat informasi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (16/7). Berkeliling di area kedatangan, tak nampak ada pusat informasi yang dimaksudkan.

Setelah bertanya dengan beberapa pegawai, pusat informasi turis berada di dalam area kedatangan. Jadi memang tak akan terlihat dari luar bandara.

Masuk ke area west lobby di sebelah kedatangan internasional, kawasan ramai oleh penjemputan dan turis yang baru tiba. Pagar pembatas dipasang, dari seberang terlihat sebuah area dengan tulisan Tourist Information Center.

Pusat informasi turis di Terminal 3 Bandara Soekarno-HattaPusat informasi turis di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Foto: (bonauli/detikcom)

Pelat tulisan berwarna ungu muda. Area yang hanya 3x1 meter itu memang terlihat menyedihkan. Di dalamnya ada satu TV besar yang ditemani 3 jam penunjuk waktu WIB, WITa dan WIT.

Sebuah meja diletakkan di depan dan lemari besi sebagai pelengkap. Di sisi lain, hanya ada area kosong dengan hiasan dinding dengan cat yang belang bentong.

Tak ada siapa pun di sana. Sementara penumpang yang keluar dari penerbangan internasional hilir mudik di depannya.

Pusat informasi turis di Terminal 3 Bandara Soekarno-HattaPusat informasi turis di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Foto: (bonauli/detikcom)

Rasanya ada malu yang menjalar untuk mengakui bahwa inilah pusat informasi pariwisata Indonesia. Suram, sepi dan menyedihkan.

Apakah traveler pernah tahu ada pusat informasi pariwisata? Berikan tanggapanmu di kolom komentar, ya!



Simak Video "Keluarga Cek Kesiapan Jelang Kepulangan Eril di Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA