Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 18 Jul 2022 14:12 WIB

TRAVEL NEWS

Ribuan Turis China Kembali Kena Lockdown Covid Dadakan

Aerial China Weizhou Island coast.
Pulau Weizhou (Foto: Getty Images/iStockphoto/zhongguo)
Jakarta -

Ribuan turis China kembali terkena lockdown Covid dadakan. Tindakan ini untuk mengekang penyebaran virus Corona di sebuah kota liburan.

Mengutip CNN, Senin (18/7/2022), lebih dari 2.000 turis terdampar di sebuah kota resor di Cina selatan. Itu setelah pihak berwenang memberlakukan penguncian cepat.

Kebijakan ketat nol Covid di negara itu terus mengganggu bisnis dan kehidupan sehari-hari. Adalah Kota Beihai lokasinya.

Destinasi populer berlibur di musim panas itu memiliki pantai pasir putih dan pulau vulkanik. Berlokasi di wilayah Guangxi, ada laporan lebih dari 500 infeksi selama seminggu terakhir yang juga disebut sebagai wabah besar menurut standar China.

Pada hari Sabtu, pemerintah Beihai mengunci bagian perkotaan kota di mana resor dan tempat wisata berada. Pemerintah melakukan pengujian massal dan melarang penduduk meninggalkan rumah mereka.

Pembatasan Covid yang meluas juga mencapai Pulau Weizhou, sebuah pulau terpencil populer yang berjarak lebih dari satu jam perjalanan dengan perahu. Pantainya terbilang indah.

Mulai Jumat, wisatawan disuruh meninggalkan pulau, sementara hotel dan wisma tamu diperintahkan untuk mengembalikan uang tamu tanpa syarat.

Pada hari Minggu, Pulau Weizhou menutup semua tempat hiburan, dari bar, bioskop dan panti pijat hingga kolam renang. Tempat-tempat indah di seluruh pulau juga ditutup.

Pada konferensi pers hari Minggu, pejabat setempat mengatakan lebih dari 2.000 wisatawan yang terdampar di Beihai akan dirawat berdasarkan tingkat risiko Covid mereka.

Mereka yang belum pernah ke daerah berisiko sedang atau tinggi, dan yang tidak diidentifikasi sebagai kontak langsung atau sekunder dari orang yang terinfeksi akan diizinkan untuk pergi asalkan mereka dapat menunjukkan hasil negatif dari tes Covid.

Sementara yang lain harus tinggal di kota dan menjalani karantina. Dua pejabat di kota itu dicopot dari jabatan mereka karena tidak mengambil tindakan yang memadai untuk mencegah penyebaran virus, lapor CCTV.



Simak Video "Strategi Zero Covid di China Terbukti Efektif Tekan Angka Kematian"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA