Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 20 Jul 2022 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Sudah Saatnya TMII Jadi Ikon Wisata Internasional, Gaet Turis Asing dong!

Femi Diah
detikTravel
Miniatur Indonesia di TMII
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) seharusnya jadi ikon wisata internaisonal. (dok. Brantas Abipraya)
Jakarta -

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sedang revitalisasi dan muncul instruksi agar anjungan daerah direnovasi. Banyak yang berpendapat TMII seharusnya menjadi ikon wisata internasional.

Salah satunya, datang dari Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia Sarman Simanjorang. Dia menyebut revitalisasi sejumlah spot wisata di TMII harus didukung. Begitu pula dengan instruksi renovasi anjungan daerah yang ada di TMII oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

"Jadikan Taman Mini Indonesia Indah sebagai tujuan wisata utama di Jakarta. Dengan luasnya yang begitu terbuka dan jika dibangun berbagai sarana dan prasarana wisata berbasis budaya, saya rasa itu menjadi ikon bukan saja nasional, bahkan bisa menjadi destinasi wisata internasional," ujar Sarman seperti dikutip dari Antara, Rabu (20/7/2022).


Menurut Sarman, jika ingin arus wisata, terutama di Jakarta, semakin gencar maka pemerintah harus bisa mengoptimalkan daya tarik TMII. Tidak hanya untuk wisatawan lokal, tetapi TMII harus bisa menarik minat turis Asia dan dunia.

Sarman berharap wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang berlibur di Jakarta, tidak hanya pelesiran ke Taman Impian Jaya Ancol atau ke Monas, tetapi bisa mengunjungi TMII.



Simak Video "Revitalisasi TMII Capai Rp 1,1 T, Jokowi: Tarifnya Jangan Mahal"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA