Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 20 Jul 2022 20:41 WIB

TRAVEL NEWS

Dilanda Gelombang Panas, Praha Bikin Bar Serba Es

Putu Intan
detikTravel
Praha -

Gelombang panas tengah melanda benua Eropa. Berbagai upaya dilakukan agar warganya tak kepanasan, seperti di Praha yang menyulap bar menjadi sedingin es.

Praha juga merasakan suhu panas yang bikin warganya kegerahan. Dilansir dari Reuters, Rabu (20/7/2022) suhu di sana mencapai 33 derajat celcius.

Untuk mengatasi situasi yang tak nyaman, sebuah Ice Pub pun dibuat. Bar ini berada di pusat kota dan menjadi pelarian singkat dari gelombang panas.

Bar itu dapat dicapai dengan berjalan kaki. Lokasinya tak jauh dari Jembatan Charles yang terkenal.

Bar ini menyajikan koktail berbasis vodka dengan gelas yang terbuat dari es. Tak cuma itu, perabotan dan dekorasi juga terbuat dari es.

Suhu di dalam bar tersebut sekitar -7 derajat celcius. Suhu ini terbilang sangat dingin terutama bagi yang baru pertama kali masuk ke sana.

Layaknya berada di Arktik, pengunjung bar datang dengan mengenakan mantel bulu dan sarung tangan. Durasi berkunjung juga dibatasi kurang dari setengah jam.

"Selama musim panas di sini selalu penuh pengunjung. Mereka menikmati suhu dingin dan es yang hampir minus 10 derajat celcius sedangkan di luar lebih dari 30 derajat celcius. Mereka bisa mendinginkan tubuh untuk sementara di sini, mereka antusias," kata bartender Lukas Santler.

"Ini bagus meskipun agak dingin. Tapi ini pengalaman yang keren," kata seorang pengunjung.

Bar ini dulunya juga menyajikan bir. Tetapi kini telah dihentikan karena kerannya terus membeku.

(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA