Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 21 Jul 2022 10:22 WIB

TRAVEL NEWS

Sadis, 3 Orang Tewas Dalam Festival Lari Dikejar Banteng

Femi Diah
detikTravel
Festival San Fermin digelar di Pamplona, Spanyol. Momen mendebarkan terjadi dalam festival tersebut saat sejumlah orang berlarian dari kejaran banteng.
Adu lari banteng di Spanyol memakan korban. (AP Photo/Alvaro Barrientos)
Jakarta -

Festival lari dikejar banteng di Spanyol timur memakan korban. Tiga orang pria, termasuk seorang turis Prancis, meninggal dunia pekan ini setelah menderita luka parah dalam festival itu.

Dua pria, berusia 50 dan 46 tahun, tewas setelah diseruduk oleh banteng pada hari Selasa (19/7/2022) dalam festival lari banteng yang diadakan di pinggiran kota pelabuhan timur Valencia.

Kemudian, seorang turis Prancis berusia 60-an yang dirawat intensif sejak ditanduk banteng di sebuah desa dekat Alicante pada 8 Juli meninggal sehari sebelumnya, pada Senin (18/7).

Festival lari banteng dengan sekelompok orang berlari di depan satu atau lebih banteng aduan seberat setengah ton merupakan tradisi turun-menurun di Spanyol. Ajang itu tidak hanya milik satu kota, tetapi banyak kota mengadakan acara seperti itu setiap tahun.

Yang paling terkenal diadakan di kota utara Pamplona. Agenda itu juga dihelat di bulah Juli.

Festival San Fermin selama seminggu menampilkan ratusan pemberani balapan dengan enam banteng. Mereka bertarung di sepanjang jalur 850 meter dari kandang ke arena adu banteng Pamplona.

Agenda itu juga memakan korban. Sebanyak lima orang ditanduk di festival adu banteng Pamplona yang berakhir pada 14 Juli sebagai ajang lari banteng pertama setelah dua tahun disetop karena pandemi. Sebanyak 16 orang tewas di arena adu banteng Pamplona sejak 1911.



Simak Video "Seru-seruan Bermain Bola di Pulau Kecil yang Indah, Kalimantan Timur"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA