Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 25 Jul 2022 16:40 WIB

TRAVEL NEWS

Serangan Monyet Liar Berlanjut di Jepang, Korbannya Tambah Banyak

bonauli
detikTravel
Japanese macaques are common across much of the country YOSHIKAZU TSUNO AFP/File
Japanese macaque (YOSHIKAZU TSUNO/AFP/File)
Tokyo -

Serangan monyet liar terjadi di sebuah kota kecil Jepang. Perburuan dilakukan, tapi korbannya justru makin banyak.

Perburuan monyet liar terjadi di Ogari Yamaguchi. Saat itu seekor monyet berhasil membobol rumah dan menggigit warga.

Tak sampai di situ, monyet tersebut makin meresahkan dan mulai meneror warga lainnya. Korbannya bukan cuma orang dewasa tapi juga balita.

Kini, Senin (25/7) korbannya sudah sampai 42 orang. Dilansir dari AFP, otoritas kota Yamaguchi pun mulai menggunakan strategi untuk melawan monyet ini.

Otoritas Yamaguchi mengatakan pihaknya akan beralih ke senjata yang menembakkan obat penenang untuk mengendalikan kera liar yang menyerang warganya.

Para pejabat kota Yamaguchi dan kepolisian setempat melakukan patroli sejak serangan pertama terjadi pada 8 Juli lalu. Namun sejauh ini belum berhasil menangkap satu ekor monyet pun.

"Seluruh kota Yamaguchi di kelilingi oleh pegunungan dan tidak jarang untuk melihat keberadaan kera," ucap seorang pejabat kota dari departemen pertanian setempat, yang enggan disebut namanya, kepada AFP.

Monyet Jepang atau Japanese macaque yang tidak memiliki ekor pada umumnya sering terlihat di sebagian besar wilayah Jepang, dan dianggap sebagai hama di beberapa wilayah, karena memakan hasil panen dan bahkan masuk ke dalam rumah-rumah warga lokal.

"Namun tergolong langka untuk melihat serangan sebanyak ini dalam waktu singkat," sebutnya.

Otoritas kota Yamaguchi belum mengetahui secara pasti apakah serangan itu didalangi oleh banyak monyet atau hanya satu ekor saja yang sangat agresif. Dalam beberapa kasus, monyet-monyet liar menyusup masuk dengan menggeser pintu yang tidak terkunci atau masuk lewat jendela rumah.

"Awalnya hanya anak-anak dan wanita yang diserang. Baru-baru ini warga lanjut usia dan pria dewasa juga menjadi target," sebut pejabat setempat itu.

Kasus serangan monyet liar ini menjadi pemberitaan utama di Jepang dalam beberapa pekan terakhir, dengan warga lokal melaporkan invasi rutin.



Simak Video "Temuan Kasus Cacar Monyet Pertama di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA