Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 26 Jul 2022 17:11 WIB

TRAVEL NEWS

Usai Liburan dari Indonesia, Turis Australia Dilarang Kunjungi Kebun Binatang

bonauli
detikTravel
Harimau Di Kebun Binatang Melbourne Suka Parfum Mewah
Kebun binatang Melbpurne (ABC Australia)
Melbourne -

Musim liburan ini membawa sedikit kegelisahan bagi warga Australia. Kini, turis Australia yang usai pelesiran di Indonesia dilarang mengunjungi kebun binatang.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (26/7/2022), Kebun Binatang Melbourne memberlakukan pembatasan terbaru demi melindungi hewan-hewan dari PMK. Meski tak ada kasus domestik yang dilaporkan, namun kebijakan ini dirasa perlu karena banyaknya warga Australia yang baru pulang liburan dari Indonesia.

Contohnya adalah sejumlah kebun binatang di kota Victoria. Kebun binatang di sana memberikan batasan pada pengunjung yang baru saja pulang liburan dari Indonesia.

Siapa pun yang baru saja pulang dari Indonesia, diminta untuk tidak mengunjungi kebun binatang dalam waktu 48 jam setelahnya. Saat 'karantina' mereka juga tidak boleh berdekatan dengan hewan ternak apa pun kecuali kuda.

Kebijakan lainnya adalah penggunaan jalur umum di kebun binatang. Area jalan setapak yang biasa dilewati oleh pengunjung ditutup, agar hewan-hewan tidak menginjak tanah yang dibawa dari luar kebun binatang.

"Kami telah menerapkan beberapa protokol penahanan untuk membantu memastikan hewan kami aman dan risiko ini tetap rendah," tulis korespondensi yang dikirim ke anggota kebun binatang minggu ini.

Staf kebun binatang juga mengambil tindakan pencegahan untuk memastikan hewan dilindungi. Mereka akan mengikuti saran dari Departemen Pertanian dan Kepala Petugas Veteriner jika terjadi wabah.

Seruan untuk menutup perbatasan bagi pendatang dari Indonesia merusak reputasi pertanian Australia pun ramai diserukan. Oleh karena itu, pemerintah federal berusaha untuk mencegah berjangkitnya penyakit mulut dan kuku di area pantai Australia dengan meningkatkan keamanan.

"Kami sekarang telah meningkatkan pengawasan surat dari Indonesia dan China sehingga setiap paket disaring dan kami dapat mengidentifikasi potensi risiko biosekuriti," kata Menteri Pertanian Murray Watt.



Simak Video "Pemkot Ancam Segel Bunbin Bandung Gegara Tunggak Sewa Rp 13,5 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA