Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 02 Agu 2022 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Ngeri... Bongkar Koper Habis Liburan, Ada Kalajengking Beranak-pinak

Syanti Mustika
detikTravel
Scorpion on nature background in courtyard.
Ilustrasi kalajengking (iStock)
Jakarta -

Untung saja turis ini tidak tersengat kalajengking dan terkena racunnya. Saat membongkar koper setelah pulang liburan, dia menemukan kalajengking yang sudah beranak-pinak.

Dilansir dari Insider, Selasa (2/8/2022) seorang turis perempuan asal Austria histeris saat dia membongkar koper liburannya. Di dalam kopernya terdapat 18 ekor kalajengking dan masih hidup.

Turis ini baru saja pulang liburan dari Pantai Adriatik Kroasia. Setelah pulang ke Natternbach, Austria, dia menemukan kalajengking di dalam kopernya saat sedang membongkar .

Total ada 18 ekor kalajengking. Dari ukurannya, sih tampaknya kalajengking itu merupakan induk dan anak-anaknya.

Tak bisa berbuat banyak, dia menghubungi layanan penyelamatan hewan Austria, Tierhilfe Gusental pada 23 Juli.

Kemudian, tim Tierhilfe Gusental mengamankan kalajengking tersebut. Kabar terakhir keluarga kalajengking ini akan dikirim kembali ke habitatnya di Kroasia. Mereka juga membagikan foto kalajengking tersebut di Facebook.

"Hewan-hewan itu telah diamankan. Mereka saat ini berada di penampungan hewan Linz sampai mereka nanti kembali ke asal." tulis mereka.

Kasus ini menjadi penemuan ketiga kalajengking tiba di Austria Hulu dari Kroasia. Pada 30 Juni, seorang wanita di Linz, ibu kota Austria Hulu menemukan seekor kalajengking di apartemennya setelah liburan di Kroasia.

Pada September 2021, kalajengking juga ditemukan setelah pulang dari Kroasia. Kemudian, hewan ini dibawa ke penampungan hewan.

Informasi untuk traveler, ada lebih 2.000 spesies kalajengking di dunia dan hanya 40 yang beracun untuk membunuh manusia. Spesies yang ditemukan di Kroasia, khususnya Pantai Adriatik adalah jenis yang beracun dengan bisa mematikan.



Simak Video "Dahsyatnya Kerusakan Akibat Banjir Bandang di Austria Dilihat dari Udara"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA