Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 03 Agu 2022 11:16 WIB

TRAVEL NEWS

Dekat Bandara Soetta, Hotel Baru Ini Incaran Bule-bule

bonauli
detikTravel
The 101 Jakarta Airport CBC
The 101 Jakarta Airport CBC (Ulum/detikcom)
Jakarta -

Hotel-hotel sekitar bandara umumnya seadanya saja. Tapi tidak dengan hotel satu ini, harganya murah dan kamarnya nyaman!

The 101 Jakarta Airport CBC merupakan hotel baru di sekitar Bandara Soekarno-Hatta. Baru diresmikan pada 30 Desember 2021, hotel ini sudah menunjukkan kemampuannya bersaing dengan pasar tamu internasional.

"Dari semenjak buka, okupansi kami terus meningkat dan full," ujar Director of Sales The 101 Jakarta Airport CBC Akmal kepada detikTravel.

Hotel ini memiliki kerja sama dengan perusahaan pertambangan China. Sehingga tamu dari Negeri Panda itu selalu ada dalam partai besar.

"Mereka sekali booking bisa sampai 80 kamar dengan stay 2 minggu," jelasnya.

The 101 Jakarta Airport CBCThe 101 Jakarta Airport CBC Foto: (Ulum/detikcom)

Selain China, ada turis Korea Selatan dan Arab yang rajin absen di sana. Ekspatriat dari Korea Selatan jadi tamu dengan masa tinggal paling lama yaitu sebulan.

Tak hanya tamu internasional, wisatawan domestik pun bersaing di sini. Okupansi tamu domestik mencapai 40 persen dan sisanya adalah internasional.

"Yang paling banyak itu turis dari Bali, transit di sini semalam sebelum kembali ke negaranya," katanya.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke sana. Saat siang hari suasana hotel terlihat sepi dan sangat tenang. Tapi begitu sore atau pagi, tamu-tamu akan terlihat check-in dan hilir mudik dengan koper-koper besar.

The 101 Jakarta Airport CBCThe 101 Jakarta Airport CBC Foto: (bonauli/detikcom)

"Saat siang kebanyakan tamu istirahat. Karena yang menginap di sini biasanya mereka yang mengejar pesawat," kata Akmal.

Wajar saja kalau hotel ini banyak jadi incaran tamu internasional. Kamar yang diberikan luas dan sangat nyaman. Harganya pun bersaing, yaitu mulai dari Rp 757.000 per malam untuk tipe kamar Deluxe, mulai dari Rp 850.000 per malam untuk tipe kamar Deluxe Balcony dan mulai dari Rp 1,2 juta per malam untuk kamar Sky Suite dengan luas 50 meter per segi.

Selain itu, sarapan di hotel ini juga sangat beragam. Mulai dari masakan Indonesia sampai western tersaji dengan sangat lezat.

The 101 Jakarta Airport CBC cocok untuk traveler yang liburan bersama keluarga. Hotel ini selalu penuh di hari Rabu-Minggu.

The 101 Jakarta Airport CBCThe 101 Jakarta Airport CBC Foto: (Ulum/detikcom)


Simak Video "Hotel Nyaman Dekat Bandara Soetta, Bisa Lihat Pesawat Lalu Lalang"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA