Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 14 Agu 2022 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Roti Kukus Srikaya di Denpasar Pas Banget buat Oleh-oleh

Tampilan roti kukus mix dari Roti Kukus Srikaya Balila Denpasar.
Foto: Ni Made Lastri Karsiani Putri-detikBali
Denpasar -

Bali tidak cuma menawarkan wisata, tetapi juga beragam kuliner. Satu lagi bisa jadi pilihan oleh-oleh dari Pulau Dewata buat kesayanganmu, roti kukus srikaya.

Selain bisa dinikmati secara langsung, roti kukus ini banyak dipilih untuk dijadikan oleh-oleh. Owner Roti Kukus Srikaya Balila, Siti Namira Mahfuzoh atau yang biasa disapa Ira (33), menyebut banyak pelanggan yang memilih oleh-oleh dari kedainya. Bahkan, biasanya traveler dari luar Bali.

Roti kukus tersebut bisa bertahan 1x24 jam di luar ruangan dan bertahan hingga 4 hari jika berada di pendingin.

"Pernah ada pelanggan saya yang beli roti kukus hampir 40 pcs dan dijadikan oleh-oleh untuk dibawa ke Makassar. Rasa yang dipilih itu rasa srikaya, karena memang di sini rasa srikaya jadi best seller," ujar Ira dalam percakapan dengan detikBali di Jalan Teuku Umar, Denpasar, Bali.


Ira bilang roti hingga selai yang digunakan hasil masakan rumah. Roti srikaya ini memiliki tekstur seperti bakpao, hanya saja tidak berbentuk bulat dan lebih lembut.

Kemudian ketika akan disajikan, roti tersebut akan dikukus maksimal selama tiga menit, setelah selesai baru diberi selai. Adapun pilihan selai, di antaranya srikaya, keju, krim butter, dan cokelat.

"Ide awal jualan ini sebenarnya dari kakak saya yang ada di Mataram, NTB. Di sana dia jualan roti kukus dan saya lihat penjualannya di sana bagus. Saya berpikir kenapa enggak coba jual di Bali, apalagi minat belanja orang Bali tinggi. Jadi, saya coba buat dan jualan," kata dia.

Ira menyebut kurang lebih sebanyak 40 boks roti kukus laku terjual per hari. Sementara ketika ramai pembeli, jumlah boks yang terjual mencapai 80 boks.

"Dari promosi di sosial media, mulai banyak pelanggan yang datang dan beli lagi. Lalu dari testi beberapa aplikasi ojek online juga banyak yang bilang rotinya lembut, rasanya tidak terlalu manis, dan enggak bikin eneg," katanya.

Harga kuliner tersebut dibanderol mulai dari Rp 18 ribu - Rp 20 ribu. Sementara untuk rata-rata usia pelanggan roti srikaya, mulai dari usia 20 tahunan hingga 30 tahun ke atas.



Simak Video "Gurih Pedas Nasi Jinggo Sambal Belut di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA