Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 14 Agu 2022 15:40 WIB

TRAVEL NEWS

Bali Keren! Seribu Penari Meriahkan Festival Pantai Kelecung

Penampilan Tari Puspanjali massal mewarnai pembukaan Festival Pantai Kelecung di Desa Tegalmengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Sabtu (13/8/2022).
Foto: Festival Pantai Kelecung (dok.Istimewa)
Tabanan -

Bali memang keren! Seribu orang penari dengan kompak menarikan tari Puspanjali secara massal untuk membuka dengan meriah Festival Pantai Kelecung.

Pertunjukan Tari Puspanjali massal membuka kegiatan Festival Pantai Kelecung yang berlokasi di Desa Tegalmengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Bali, Sabtu (13/8/2022) kemarin.

Sebanyak 1.600 orang penari terlibat dalam helatan yang dibuka langsung oleh Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya.

"Selain dari Desa Tegalmengkeb, para penari juga berasal dari beberapa desa tetangga dan para siswa SMKN 3 Tabanan," jelas Perbekel Desa Tegalmengkeb, Dewa Made Widarma.

Selain Tari Puspanjali massal, hari pertama festival juga diwarnai dengan pagelaran gamelan Bali. Berikutnya hari kedua atau terakhir, Minggu (14/8/2022), festival akan disemarakkan dengan mejukungan, festival layang-layang, dan lomba menyanyi lagu Bali.

"Besok dari sekitar pukul 16.00 sampai 18.00 Wita," imbuhnya.

Ia menyebutkan, Festival Pantai Kelecung merupakan agenda rutin tahunan. Festival tersebut bertujuan untuk mempromosikan Pantai Kelecung yang menjadi objek wisata andalan desa setempat.

"Sebetulnya kegiatan rutin tiap tahun. Cuma kemarin dua tahun terkendala pandemi COVID-19, jadi baru bisa dilaksanakan lagi pada tahun ini," pungkasnya.


----

Artikel ini telah naik di detiBali dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Tari Kecak Uluwatu Bali yang Sarat dengan Filosofi Mistis"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA