Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 18 Agu 2022 20:31 WIB

TRAVEL NEWS

Siswi SMA Jakarta Berhasil Tapaki Puncak Ke-77, Atapnya Eropa

Pendaki Khansa Syahla
Foto: Khansa Syahla/Instagram
Jakarta -

Siswi salah satu SMA di Jakarta berhasil menapaki puncak tertinggi ke-77 di Gunung Elbrus. Capaian di atap Eropa itu dipersembahkan untuk kemerdekaan Indonesia.

"Tepat hari ini, 17 Agustus 2022, pukul 10.45 waktu Russia, di puncak tertinggi benua Eropa, gunung Elbrus 5.642 mdpl. Gunung ke-77 untuk 77 tahun kemerdekaan RI!," kata Khansa Syahla dalam akun Instagramnya, dikutip Kamis (18/8/2022).

"Saya mengucapkan dirgahayu Indonesia yang ke-77. Jayalah selalu negeriku, majulah bangsaku," imbuh dia.

Seminggu sebelumnya, Khansa, melakukan aklimatisasi bertahap dari titik terendah hingga ketinggian tertentu. Ia baru mencapai basecamp Gunung Elbrus beberapa hari setelahnya, sekitar empat hari yang lalu.

[Gambas:Instagram]

"hari ini, hiking dengan jarak 7,5 km, altitude 700 meter, proses aklimatisasi sesi pertama berjalan lancar dengan pemandangan yang baguus banget sampe di terskol waterfall! its a very sunny day karena memang masih musim panas!" kata dia di unggahan seminggu lalu.

"hari ini program aklimatisasi hari kedua ditempuh dengan total perjalanan 18 km pp dengan altitude ketinggian sampai di 3.100 mdpl, Terskol Peak," katanya di unggahan hari berikutnya.

"hari ini, sedikit demi sedikit langkah akan menuju ke ketinggian 3.900 mdpl dan mulai masuk ke punggungan Gunung Elbrus," kata dia sekira lima hari yang lalu.

"sempat mengalami pusing ketika masuk ke ketinggian 4.200 mdpl, karena memang ini merupakan area ketinggian baru untuk tubuh aku, kita coba recovery sejenak dengan istirahat dan minum air putih, dan perjalanan dilanjutkan dengan melewati medan yang terjal, angin yang lumayan kencang, dengan suhu sekitar 6 derajat. dan alhamdullillah kami masih bisa menuntaskan sampai di ketinggian 4.500 mdpl," katanya tiga hari yang lalu.

Selamat Khansa Syahla!



Simak Video "Mang Ade, Sosok yang Temukan Gibran di Gunung Guntur Dapat Hadiah"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA