Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 19 Agu 2022 13:42 WIB

TRAVEL NEWS

Pendaki Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani Lombok

Ahmad Viqi
detikTravel
Seorang pendaki asal Israel dikabarkan tewas setelah terjatuh di sebelah barat puncak Gunung Rinjani, Lombok, Jumat (19/8/2022).
Seorang pendaki asal Israel namun berkebangsaan Portugal dikabarkan tewas setelah terjatuh di sebelah barat puncak Gunung Rinjani. Foto: Istimewa
Lombok Timur -

Seorang pendaki kelahiran Israel tapi berkebangsaan Portugal bernama Boaz Bar Anan dikabarkan tewas setelah terjatuh di sebelah barat puncak Gunung Rinjani, Lombok, Jumat (19/8/2022). Ia diketahui mendaki bersama Tracking Order (TO) Rudy Tracker.

Kapolsek Sembalun Iptu Lalu Panca Warsa membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Panca, korban jatuh dari ketinggian sekitar 130 meter di puncak Gunung Rinjani tadi pagi, sekitar pukul 05.30 Wita. Perkiraan sementara, korban terjatuh di lereng bagian barat atau arah Danau Segara Anak.

"Detailnya kami masih koordinasi dengan Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR)," kata Panca dihubungi detikBali, Jumat siang.

Informasi yang dihimpun detikBali, pendaki kelahiran Israel tersebut diantar mendaki oleh seorang guide bernama Habibullah. Sang pemandu pendakian ketika itu mengantar tiga orang pendaki, termasuk korban.

Habibullah ternyata sempat mengabarkan kepada istrinya bahwa tamu yang diantar mendaki Gunung Rinjani terjatuh saat di puncak.

"Suami saya (Habibullah) bawa tamu tiga kan ke Rinjani. Kemarin Kamis (18/8/2022) berangkat dari Sembalun. Saya tahu cuma yang dari Israel yang jatuh itu saja," kata Dian (36), istri Habibullah.

"Sempat menelepon tadi subuh dari temannya, berempat kan naik ke puncak. Teman yang telepon bilang kalau tamu Habibullah jatuh di puncak," tutur Dian.

Artikel ini telah tayang di detikBali.



Simak Video "Taman Nasional Gunung Rinjani Lombok, Banyak Jalan Pintas Seru"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ysn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA