Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 25 Agu 2022 12:40 WIB

TRAVEL NEWS

Minta 'Usir' Pari dari Laut, Ini Permintaan Aneh Crazy Rich di Hotel

bonauli
detikTravel
Ilustrasi butler hotel
Ilustrasi butler (Getty Images/DNY59)
Jakarta -

Ada-ada saja kelakuan crazy rich kalau sudah menginap di hotel. Daftar permintaanya banyak, bahkan sampai ke hal yang tidak mungkin.

Saat liburan di hotel, crazy rich umumnya menyewa butler atau kepala pelayan pribadi. Butler bertugas untuk 'mengabulkan' semua permintaan tamu tersebut tanpa terkecuali.

Namun, beberapa tamu yang umumnya adalah crazy rich punya permintaan aneh-aneh. Mohamed Fadil, seorang butler dari Maroko's Royal Mansour punya cerita dari pengalamannya menjamu crazy rich.

"Sebelum kedatangan tamu, saya mempersiapkan diri untuk semua jenis permintaan yang mungkin saya terima. Bisa saja mengepak koper, mengatur makan malam romantis hingga lamaran pernikahan," ucapnya dilansir dari The Sun.

Predikat butler atau pelayan pribadi kerap membuat Fadil kesusahan. Tak jarang dirinya diminta melakukan hal-hal 'ilegal' yang berada di luar kemampuannya.

Fadil harus sampai mengingatkan tamunya bahwa permintaan yang terlalu banyak tidak mungkin dilakukan semua.

Hal yang sama juga pernah dialami oleh seorang butler dari resor ekslusif di Maldives. Dirinya diminta untuk menghilangkan ikan pari yang saat ini berada di dekat pantai.

"Ini tentu saja ditolak, karena mengganggu perilaku alami hewan,"

Tak selalu permintaan aneh, butler juga kerap jadi teman tamu crazy rich. Jika sang tamu terkesan, butler seringkali diajak untuk menikmati perjalanan liburan mereka bersama-sama.

Beberapa konsultan perjalanan mewah juga mengungkapkan cerita yang sama. Permintaan crazy rich saat liburan memang tak bisa ditebak.

"Seorang klien khawatir putrinya takut meninggalkan hamster peliharaannya. Sehingga hamster tersebut juga ikut diterbangkan dengan pawang," ujar Jim Strong, Presiden Strong Travel.

Dirinya sampai harus membuat perjanjian dengan maskapai penerbangan untuk mengamankan dua kursi. Yang satu untuk hamster dan yang lain untuk pawang hewan peliharaan.

"Mereka terbang dari New York ke LA, dan pawang hewan menyerahkan hamster langsung ke tangan anak itu," jelasnya.

Wah, ada-ada saja ya kelakuan crazy rich saat liburan..



Simak Video "Sekuel 'Crazy Rich Asians' Segera Hadir dengan Penulis Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA