Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 25 Agu 2022 20:12 WIB

TRAVEL NEWS

Banyak Promo Paket Liburan di BRI Travel Fair, Ada Cashback hingga 77%

Atta Kharisma
detikTravel
Ilustrasi Wisata Bali
Foto: Shutterstock
Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bersama resmi menggelar pameran BRI Travel Fair 2022 yang berlangsung dari 25-28 Agustus 2022 di Sarinah, Jakarta Pusat. Pameran ini merupakan hasil kolaborasi BRI bersama dengan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Injourney), PT Hotel Indonesia Natour (Persero) beserta Citilink.

Executive Vice President Retail Payment Division of BRI Dhoni Ramadi menjelaskan Travel Fair ini merupakan upaya perseroan untuk membantu kembali menggairahkan pariwisata Indonesia yang sempat lesu terdampak pandemi.

"Saya sangat senang dan bergairah sekali mengajak kita semua meningkatkan sektor pariwisata dan ramai-ramai kita berpariwisata di wisata domestik. Indonesia masuk negara terindah nomor satu di dunia. Untuk itu, pada hari ini kita membuka banyak sekali destinasi, namun kita fokuskan di lima destinasi pariwisata super prioritas (DPSP), plus satu," ujar Dhoni dalam peresmian BRI Travel Fair 2022 di Sarinah, Kamis (25/8/2022).

Turut hadir dalam peresmian tersebut Direktur Marketing Injourney Maya Watono, Director of Business Strategy and Marketing of PT Hotel Indonesia Natour (HIN) Christine Hutabarat serta Direktur Human Capital Citilink Arief Adhi Sanjaya.

Adapun kelima destinasi pariwisata super prioritas plus satu tersebut terdiri atas Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo, Likupang dan Borobudur, serta Bali. Dhoni menjelaskan selama pameran, nasabah yang membeli tiket pesawat dan paket wisata melalui channel pembayaran BRI dan BRImo akan mendapatkan promo yang luar biasa.

"Saya kasih bocoran sedikit, ada cashback sampai dengan 77%. Belum lagi bisa dicicil pakai kartu kredit BRI sampai 24 bulan. Jadi bayangkan, udah cashback 77% bisa dicicil 24 bulan, per bulannya berapa," tutur Dhoni.

Selain cashback, BRI juga menghadirkan flash sale pada tanggal 27-28 Agustus 2022 di mana para nasabah BRI berkesempatan memperoleh paket liburan ke 5 destinasi pariwisata super prioritas dengan harga Rp 770.000. Lalu, ada juga cashback hingga Rp 3 juta untuk pembelian tiket pesawat dan paket wisata, serta cashback hingga Rp 2 juta bagi pengunjung yang membuka rekening BRI atau nasabah yang melakukan top up saldo selama pameran berlangsung.

"Saya ingin mengajak teman-teman semua, keluarga, sanak saudara dan seluruh nasabah BRI untuk mensukseskan pariwisata, untuk bisa sama-sama meramaikan dan mendorong pariwisata yang sebelumnya sangat terpuruk menjadi meningkat secara eksponensial," ucap Dhoni.

Sementara itu, Christine mengungkapkan pihaknya telah mempersiapkan paket liburan yang menarik bagi para traveler.

"Hari ini kami berpartisipasi selaku manajemen yang akan membuat experience yang bagus banget buat teman-teman yang mempunyai rencana untuk pergi ke destinasi-destinasi Indonesia yang luar biasa," ucapnya.

Sebagai contoh, ia mengungkapkan HIN telah menyiapkan paket destinasi Labuan Bajo di mana para traveler tidak hanya bisa menikmati kegiatan leisure, tapi juga keindahan Hopping Island yang di Labuan Bajo.

"Toba juga punya keunikan yang luar biasa, dari sisi sport tourism-nya, lalu juga kegiatan-kegiatan di Danau Toba itu sendiri, culinary-nya. Itu kami persiapkan paket-paketnya supaya teman-teman nggak bingung 4 hari 3 malam ngapain aja di Danau Toba," tambahnya.

Di kesempatan terpisah, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menerangkan inisiatif ini merupakan komitmen perseroan untuk mendorong promosi lima DPSP yang telah digodok oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

"Pameran pariwisata ini kami harapkan dapat menjadi gerbang bagi masyarakat untuk mengenal lebih jauh destinasi wisata unggulan di Indonesia. BRI sebagai lembaga keuangan hadir untuk membantu berbagai kebutuhan transaksi finansial wisatawan, utamanya melalui Financial Super Apps BRImo," ucapnya.

Lebih lanjut, ia berharap inisiatif ini dapat memberikan multiplier effect yang kuat terhadap seluruh pelaku usaha dalam mata rantai sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, serta meningkatkan pasar melalui puluhan paket wisata domestik yang dapat dipilih dari berbagai kategori, mulai dari free & easy (simple package) hingga paket komplet dengan harga terjangkau.

"Promo ini merupakan penawaran menarik yang BRI berikan untuk para nasabah kami. Oleh karena itu, BRI mengajak para nasabah kami untuk dapat menikmati program menarik ini dan juga berkunjung ke destinasi pariwisata super prioritas terbaik di Indonesia," pungkasnya.

Sebagai informasi, per Juli 2022 BRI telah memiliki mitra merchant EDC lebih dari 219 ribu merchant dan QRIS sebanyak 2,6 juta merchant. Selain itu, BRImo tercatat telah memiliki lebih dari 100 futur dan terhubung ke berbagai aggregator, serta biller terkemuka di Indonesia.

Hingga kuartal III-2022, BRImo telah digunakan oleh 19,4 juta users atau tumbuh 69,6% secara Year on Year (YoY). Adapun pertumbuhan jumlah transaksi dan sales volume BRImo pada periode yang sama berhasil mencapai triple digit. Jumlah transaksi BRImo hingga akhir Juli 2022 diketahui mencapai sebanyak 812,4 juta atau tumbuh 136,6% YoY.



Simak Video "Travel Fair Digelar Lagi, Turki Jadi Destinasi yang Paling Diminati"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA