Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 26 Agu 2022 21:55 WIB

TRAVEL NEWS

Bestie... Nih Aneka Festival dan Pameran untuk Weekend Ini di Jakarta

Syanti Mustika
detikTravel
Seru-seruan Yuk di Pop Art Jakarta 2022!
Foto: Tia Agnes/ detikcom
Jakarta -

Lagi cari ide untuk menghabiskan weekend di Jakarta? Nih, banyak festival dan pameran menarik yang bisa dihadiri bersama sahabat dan keluarga.

Kamu yang sudah rindu dengan suasana festival di Jakarta, bisa nih datang ke sini. detikTravel telah merangkum, Jumat (26/8/2022) ragam festival di Jakarta yang diadakan akhir pekan ini.

1. Festival Betawi Merdeka

Nyok, yang kangen dengan nuansa budaya Betawi datang saja ke Festival Betawi Merdeka. Festival ini akan diadakan Museum MH Thamrin di Jalan Kenari 2, Senen, Jakarta Pusat pada hari Sabtu (27/8/2022) pukul 18.30 WIB.

Dikutip dari laman berita Pemprov Jakarta, Festival ini akan menampilkan berbagai kegiatan, mulai dari orasi budaya, pembacaan puisi, baca cerpen Betawi, ngerahul alias standup commedy, testimoni, pantun, serta pertunjukan kesenian tari, silat dan musik.

2. Pameran Manusia dan Bencana di Museum Bahari

[Gambas:Instagram]



Disbud DKI Jakarta menggelar pameran kontemporer bertema 'Manusia dan Bencana: Mitologi, Mitigasi, dan Masa Depan' di Museum Bahari, Jalan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Pameran yang digelar di Lantai 1, Gedung A Museum Bahari ini berlangsung selama dua bulan, tepatnya mulai 26 Agustus-26 Oktober 2022.

Dikutip dari laman berita Pemprov Jakarta, pameran ini menghadirkan kisah-kisah tentang bencana-bencana maritim, cerita-cerita yang hingga kini masih tersimpan dalam memori masyarakat Indonesia serta mitigasi bencana dari leluhur di nusantara pada masanya melalui naskah-naskah.

3. Festival Batavia Kota Tua

Dalam rangka mengabarkan rampungnya revitalisasi Kota Tua, Pemprov DKI Jakarta mengadakan Festival Batavia Kota Tua. Festival akan berlangsung selama tiga hari, 26-28 Agustus 2022.




Sesuai dengan namanya festival akan berlangsung di kawasan Kota Tua. Nanti aku bisa menikmati festival musik dari band-band favorit kamu. Juga ada UMKM Market untuk yang mau berbelanja. Mumpung habis gajian nih!

Festival Batavia Kota Tua berlangsung mulai pukul 10.00-2-.-- WIB dan tidak ada biaya masuk, alias gratis. Yang perlu traveler iapkan adalah Pedulilindungi sebelum masuk kawasan.

4. Pop Art di Senayan Park

Seru-seruan Yuk di Pop Art Jakarta 2022!Seru-seruan Yuk di Pop Art Jakarta 2022! Foto: Tia Agnes/ detikcom

Pop Art Jakarta 2022 kali ini berlangsung dari 12 Agustus- 4 September 2022 di SPARK, Senayan Park lantai 1, Jakarta Pusat. Banyak instalasi seni lokal seperti Bumilangit, Satria Dewa Gatotkaca, Hai Dudu dari Dagelan, Maple Haven, Vernalta, Dalang Pelo, Si Juki, Tuti and Friends, Kalawira, NomNomsters dari Faktap, Mice Cartoon, Lokapala, Yang Terdalam (YTD), Oramon, dan Galeo Anak Segara bisa kamu temui.

Kamu yang suka seni dan juga bikin konten, percaya deh, di sini surga bagi kamu. Untuk masuk ke Pop Art juga gratis kok, tapi kamu harus reservasi dulu secara online ya.

5. Festival Pedas di Sarinah

[Gambas:Instagram]



Kamu yang suka kuliner pedas, bisa nih datang ke Festival pedas yang ada di Mall Sarinah Thamrin. Festival akan berlangsung mulai 11 Agustus-4 September 2022 pukul 10.00-22.00 WIB.



Simak Video "Trotoar Jadi Jalan Utama Kota Tua, Anies Ingin Hadirkan Kesetaraan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina
Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina Selengkapnya