Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 01 Sep 2022 10:15 WIB

TRAVEL NEWS

Emirates Rela Gelontorkan Miliaran Dollar Buat Dandani 120 Pesawat

Kelas Ekonomi Premium Emirates
Foto: Ilustrasi Emirates (dok. Emirates)
Dubai -

Emirates akan memulai proyek ambisius untuk mengubah tampilan interior seluruh pesawat mereka. Emirates rela menggelontorkan uang Miliaran demi proyek ini.

Maskapai asal Dubai, Emirates berencana untuk meningkatkan seluruh interior kabin di 120 pesawat Airbus A380 dan Boeing 777, dua jenis pesawat komersial terbesar Emirates yang beroperasi saat ini.

Proyek ambisius ini merupakan bagian dari investasi miliaran dolar untuk menegaskan pengalaman pelanggan Emirates dengan layanan "Fly Better" di tahun-tahun mendatang. Proyek ini secara resmi dimulai pada bulan November dan dikelola sepenuhnya oleh tim Teknik Emirates.

Proyek ini ditargetkan untuk memperbaiki empat pesawat Emirates secara keseluruhan dari awal hingga akhir setiap bulan dan akan terus berjalan selama lebih dari 2 tahun.

Setelah 67 pesawat A380 diperbarui dan kembali dioperasikan, 53 pesawat 777 akan menjalani facelift. Perbaikan ini akan memasang hampir 4.000 kursi Ekonomi Premium baru, 728 suite Kelas Utama yang diperbaharui dan lebih dari 5.000 kursi Kelas Bisnis yang ditingkatkan ke gaya dan desain terbaru hingga proyek ini selesai pada April 2025.

Proyek Retrofit EmiratesProyek Retrofit Emirates Foto: (dok. Emirates)

Selain itu, karpet dan tangga pesawat juga akan diperbaharui, dan panel interior kabin diperbaharui dengan nada dan motif desain baru termasuk pohon ghaf yang khas dari UEA. Sejauh ini, belum ada maskapai lain yang melakukan proyek retrofit besar-besaran seperti Emirates.

Oleh karena itu, tim Teknik Emirates telah merencanakan dan menguji secara ekstensif dalam menetapkan dan mempersingkat proses, serta mengidentifikasi dan mengatasi segala hambatan yang mungkin terjadi.

Uji coba telah dimulai pada A380 pada bulan Juli, di mana para insinyur berpengalaman membongkar setiap kabin satu per satu dan mencatat setiap proses. Mulai dari melepas kursi dan panel hingga baut dan sekrup, dengan setiap tindakan yang sudah direncanakan, pengaturan waktu dan sketsa yang telah diuji.

Potensi hambatan untuk menyelesaikan pemasangan Kelas Ekonomi Premium baru Emirates atau retrofit tiga kabin yang dilakukan hanya dalam 16 hari telah ditandai dan didokumentasikan untuk ditinjau dan ditangani oleh tim ahli.

Sebagai bagian dari program, terdapat bengkel-bengkel baru yang dibuat khusus dan akan didirikan di Emirates Engineering untuk mengecat ulang, mengganti, dan melapisi kembali kursi Kelas Bisnis dan Ekonomi dengan penutup dan bantalan baru.

Suite Kelas Utama juga akan dibongkar dengan hati-hati dan dikirim ke perusahaan khusus untuk mengganti kulit, sandaran tangan, dan bahan lainnya.



Simak Video "Akibat Cuaca Buruk, Pesawat Korea Air Tergelincir di Landasan Bandara Cebu"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA