Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 02 Sep 2022 15:40 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Lion Air Buka Rute Batam-Pontianak Per 7 September

Umrah dengan Lion Air
Foto: Ilustrasi Lion Air (dok. Lion Air)
Batam -

Lion Air mengumumkan akan membuka rute baru penerbangan domestik dari Batam ke Pontianak pulang pergi (PP). Rute ini akan dibuka pada 7 September mendatang.

Mulai Rabu 7 September 2022, Lion Air akan membuka layanan penerbangan dari Provinsi Kepualauan Riau melalui Bandara Internasional Hang Nadim, Batam (BTH) dengan tujuan Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK).

Penerbangan tersebut akan dilayani satu kali setiap hari atau tujuh kali dalam seminggu. Setiap penumpang akan mendapatkan gratis bagasi seberat 20 kilogram.

Adapun Jadwal Lion Air Batam-Pontianak sebagai berikut:

1. Batam (BTH) - Pontianak (PNK) JT-988, Berangkat: 09.40 WIB, Tiba 10.50 WIB.

2. Pontianak (PNK) - Batam (BTH) JT-989, Berangkat: 16.25 WIB, Tiba 17.35 WIB.

Untuk rute baru ini, Lion Air mempersiapkan dan akan mengoperasikan jenis pesawat Boeing 737-800NG yang berkapasitas 189 kelas ekonomi.

Penerbangan antar pulau tersebut bertepatan momentum 'September Ceria' sebagai upaya dalam mempermudah aktivitas kebutuhan masyarakat dengan kategori perjalanan bisnis, keluarga hingga wisata.

Hal itu sejalan upaya mendukung pemulihan serta percepatan perekonomian daerah sektor domestik dari wilayah Pulau Sumatera ke Pulau Kalimantan bagian barat.

Rute Batam - Pontianak - Batam dipersiapkan guna melengkapi pilihan jalur atau penerbangan yang sudah berjalan yaitu singgah di bandara lain.

"Rute Batam - Pontianak PP diharapkan semakin menarik minat orang bepergian menggunakan pesawat udara serta meyakinkan bahwa terbang itu aman dan sehat," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Jumat (2/9/2022).

"Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari internal, pemerintah daerah, regulator, pengelola bandara, AirNav serta berbagai pihak terkait lainnya," pungkas Danang.



Simak Video "Momen Kepanikan Penumpang Lion Air Usai Tabrak Garbarata di Bandara Merauke"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA